Inilah 21 Destinasi Wisata Lebaran Yang Dimiliki Oleh Indonesia, Kamu Wajib Kunjungi !

0
2105
wisata indonesia

Inilah 21 Destinasi Wisata Lebaran Yang Dimiliki Oleh Indonesia, Kamu Wajib Kunjungi !

Indowarta.com– Libur panjang kini akan tiba. Liburan hari raya lebaran tahun 2016 ini bertepatan dengan liburan sekolah. Tentunya momen ini bisa dimanfaatkan dengan berlibur bersama keluarga tercinta. Hal yang serupa juga telah dilontarkan oleh Menteri Pariwisata yakni Arief Yahya.

Arief Yahya mengajak masyarakat Indonesia untuk mengeksplor destinasi wisata di Indonesia dengan program Pesona Lebaran 2016. Pesona lebaran 2016 ini bisa dimanfaatakn sebagai momen liburan keluarga agar menjadi lebih berkualitas.

Untuk memanfaatkan momentum liburan hari raya 2016 menjadi liburan keluarga yang berkualitas seperti yang telah dicanangkan oleh Kemenpar tersebut membuat panduan paket wisata lebaran di kota yang berada di Jawa dan luar Jawa-Bali.

Ketika masyarakat akan berlibur, destinasi wisata bisa dimanfaatkan secara maksimal dengan mengunjungi destinasi wisata unggulan yang berada di kota masing-masing. Destinasi wisata tersebut bsia berupa obyek sejarah, budaya, taman hiburan, maupun juga kuliner yang ada di daerah tersebut.

wisata indonesia

Menteri Pariwisata Arief Yahya menjelaskan di dalam Wisata Lebaran ini ada total 21 destinasi yang masing-masing memiliki 10 destinasi wisata unggulan atau yang paling populer dan wajib dikunjungi. Arief mengatakan bahwa jika kita mengunjungi suatu daerah, seabaiknya atu hingga sepuluh titik sebagai wisata lebaran ini jangan sampai terlewatkan.

Airef menyebutkan bahwa dalan Pesona Lebaran 2016 ini akan ada 21 destinasi yang msing-masing memiliki 10 desinasi wisata unggulan dan yang paling populer yang wajib dikunjungi.desitinasi tersebut diantaranya adalah berada di Aceh, Banten, Bintan, Cipanas, Cirebon, Geopark Ciletuh, Jakarta, Jaw Timur, Jepara, Yogya, Kudus, Labuhan Bajo, Solo, Sukabumi, Sumbar, Surabaya, Tasik, Tegal, Semarang, Bogor dan juga Pekalongan.

Salah satu contoh dari destinasi tersebut adalah berada di Aceh. Ada 10 destinasi wisata yang wajib dikunjungi yakni Monumen Kilometer Nol, RI Sabang, Pantai lboih Sabang, Pantai Anio Itam Sabang, Museum Tsunami Banda Aceh, Masjid Raya Baiturahman Banda Aceh, PLTD Apung Banda Aceh, Pantai Lampuuk Aceh Besar, Danau Laut Tawar Aceh Tengah, Pacu Kude Gayo dan juga komplek kerajaan Samudera Pasai Aceh Utara.

Selain tempat tersebut, tentunya masih banyak lagi destinasi yang ada di Indonesia ini. Tidak dipungkiri juga Indonesia mempunyai kekayaan alam yang begitu mellimpah. Tentunya hal itu semakin menambah keberagamana destinasi wisata indonesia yang indah.

baca juga :

Lewat Aplikasi Ini, Suzuki Bakal Kawal Aktivitas Mudik Lebaran Kali Ini Lho !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here