Cara Menghilangkan Jerawat dengan Kulit Pisang!

0
762
Pisang
Copyright ©herbal-kuatpria

Selain Dapat Digunakan Sebagai Cara Menghilangkan Jerawat, Kulit Pisang Memiliki Manfaat Lainnya yang Sangat Baik untuk Tubuh

Indowarta.com – Mungkin banyak orang beranggapan kalau kulit pisang merupakan sebuah limbah, hingga akhirnya mereka membuangnya di tempat sampah. Namun taukah anda bahwa kulit pisang ternyata memiliki banyak manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh.

Kandungan serat tinggi, anti oksidan dan mineral esensial telah membuat kulit pisang memiliki manfaat tinggi. Selat dapat digunakan untuk cara menghilangkan jerawat, bahan alami ini juga dapat digunakan untuk beberapa manfaat lainnya.

Jika rutin melakukan penggunaan bahan ini, maka dapat meredakan beberapa gejala dan penyakit. Berikut beberapa manfaat kulit pisang selain digunakan untuk cara menghilangkan jerawat, seperti dilansir dari Step to Health, Kamis (11/1/18).

  1. Menghilangkan kutil

Mungkin kulit pisang menjadi salah satu bahan alami yang dapat anda gunakan untuk menghilangkan kutil. Cara melakukannya dengan menempelkan kulit pisan bagian putihnya ke kulit kemudian kencangkan dengan perekat. Lakukan pada malam hari sebelum tidur.

  1. Mengurangi retensi cairan
Wajah
Copyright©klimg

Kalium dalam kulit pisang akan menyeimbangkan inflasi tubuh dan akan mengatur retensi cairan. Cara penerapannya adalah dengan meminum 2 sampai 3 gelas teh kulit per hari.

  1. Menghilangkan Jerawat

Kandungan asam organik dalam kulit pisang dapat membantu menstabilkan pH kulit sehingga akan mengurangi jerawat ataupun komedo yang muncul. Disamping sebagai cara menghilangkan jerawat, kulit pisang juga dapat menghilangkan sebum berlebih pada pori-pori,  lantaran adanya kandungan anti-inflasinya.

Cara menghilangkan jerawat dengan kulit pisang yaitu dengan menggosokkan bagian putih kulit pisang ke arena kulit yang berjarawat. Biarkan selama 15 menit dan kemudian bilas dengan menggunakan air bersih.

  1. Menyehatkan jantung

Salah satu manfaat yang bersar adalah dari kulit pisang ini adalah menjadi obat paling baik untuk menjaga kesehatan kardiovaskular. Kandungan serat alaminya mampu mengurangi penyerapan kolestrol. Sedangkan potasium dan fosfornya mampu untuk mengatur tekanan darah. Cara penerapannya adalah dengan minum teh buah pisang 3 kali dalam semingggu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here