Ketika La Nyalla Kesal Dimaki Prabowo Soal Uang Rp 40 M!

0
608
Berita Terkini: Kejaksaan Siapkan Kasasi Usai La Nyalla Dinyatakan Bebas !
Copyrigt©Tribunnews

La Nyalla Memutuskan Untuk Berhenti Menjadi Kader Gerindra

Indowarta.com – Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jawa Timur La Nyalla Mahmud Mattalitti mengambil keputusan untuk berhenti menjadi kader Partai Gerindra. Dikutib dari Tribbunnews.com, dia menceritakan kekesalannya kepada Ketua Umum Prabowo terkait permintaan uang sebesar Rp 40 miliar.

BACA JUGA : Kenalan dengan Putri Guntur Soekarno!

Dan La Nyalla tidak memenuhi permintaan tersebut, Prabowo kemudian disebut telah marah dan memutuskan untuk membatalkan pencalonannya. Sebelumnya, dia sudah mendapatkan surat mandat dari Prabowo pada 11 Desember lalu.

Dan surat tersebut berlaku hinggga 10 hari kedepan yang akan berakhir pada tanggal 20 Desember tahun lalu. Dalam surat bernomor surat nomor 12-0036/B/DPP-GERINDRA/ Pilkada /2017 itu menyatakan kalau nama La Nyalla yang merupakan cagub Jatim masih dalam proses yang dilakukan oleh DPP Partai Gerindra.

Sehingga dengan itu, selain memintanya untuk mencari mitra yang akan bekerjasama untuk membangun koalisi pada pencalonannya, La Nyalla juga telah diminta untuk menyiapkan sejumlah kelengkapan pemenangan.

Salah satu kelengkapan kemenangan, kata La Nyalla, dia diminta uang sebesar Rp 40 miliar oleh Ketua Umum Prabowo Subianto. Uang tersebut nantinya akan digunakan untuk saksi dalam Pilkada Jatim mendatang.

Berita Terkini: La Nyalla Mattalitti Divonis Bebas Oleh Kejaksaan Agung RI !
Copyrigt©RMOL

Dia mengatakan kalau permintaan itu dilakukan pada saat pihaknya melakukan pertemuan dengan Prabowo di Hambalang, Bogor, Sabtu (10/12/17), bersamaan dengan Gerindra mengumumkan Mayjen (Purn) Sudrajat untuk maju dalam Pilkada Jabar sebagai calion gubernur.

BACA JUGA : Pernyataan Istana Soal Kemungkinan Reshuffle Kabinet Hari Ini!

“Saya dimintai uang Rp 40 miliar. Uang saksi disuruh serahkan tanggal 20 Desember 2017, kalau tidak bisa saya tidak akan direkomendasi,” kata La Nyalla dikutib Tribunnews.com, Kamis (11/1/2018).

“Yang minta Bapak Prabowo kok,” sambungnya.

Dia menyatakan kalau masih belum menyanggupi permintaan tersebut. Kemudian La Nyalla dipanggil oleh Prabowo untuk datang kekediamannya. “Saya dipanggil 08 (Prabowo) kok dimaki-maki. Prabowo itu siapa? Saya bukan pegawainya dia, kok dia maki-maki saya,” tuturnya.

La Nyalla sendiri tidak menyangka akan dimarahi oleh Prabowo terkait dengan permasalahan uang Rp 40 miliar itu. Ia merasa sudah disia-siakan oleh Ketua Umum Partai Gerindra tersebut, padahal sejak tahun 2009 sudah mendukungnya saat maju menjadi calon wakil presiden.

BACA JUGA : Yenny Wahid Tolak Permintaan Prabowo Maju ke Pilgub Jatim!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here