Penjelasan BKN Soal Lowongan CPNS di Media Sosial!

0
511
CPNS Kemendikbud
Copyright©tirto

Penjelasan BKN Soal Lowongan CPNS di Media Sosial, Begini Cara Cek Penerimaan PNS!

Indowarta.com – Lowongan CPNS selalu menjadi buruan dikalangan masyarakat dan kaum muda. Gaji besar dan tunjangan banyak juga menjadi alasan tersendiri mengapa publik berminat jadi Aparatur Sipil Negara, lantas bagaimana dengan informasi lowongan di dunia maya?

Banyaknya minat masyarakat untuk ikut dalam seleksi CPNS sering kali dimanfaatkan oleh orang tak bertanggung jawab, mereka sepertinya ingin meraup keuntungan sendiri dengan membuat lowongan abal-abal.

Tak sedikit uang meminta uang guna memuluskan perjalanan menjadi Pegawai Negeri Sipil didaerah. Bahkan menyebar informasi lowongan pekerjaan kedinasan juga sering mondar-mandir di dunia maya.

Lantas bagaimana tanggapan Badan Kepegawaian Negara menanggapi adanya informasi lowongan CPNS? Pihak BKN sampais aat ini mengatakan belum ada informasi penerimaan pegawai baru ditahun 2018.

PNS
Copyright ©liputan6

Informasi itu sekaligus meminta agar masyarakat lebih selektif dalam menerima informasi apalagi berhubungan dengan penerimaan CPNS. Terlebih jika para pelamar diminta untuk membayarkan sejumlah uang pelancar.

Himbauan disampaikan oleh pihak BKN untuk menyikapi informasi penerimaan CPNS yang beredar di dunia maya. Karo Humas BKN, Muhammad Ridwan kemudian meminta agar publik bisa mengecek secara langsung ke situs pemerintah.

BACA JUGA : Waspadai Hoax Menjelang Rekrutmen CPNS 2018!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here