Hari Ini Kemenristekdikti Akan Umumkan Program SNMPTN dan SBMPTN 2018!

    0
    485
    SNMPTN
    Copyrigth©dikti

    Program SNMPTN dan SBMPTN 2018 Akan Diumumkan oleh Kemenristekdikti Hari Ini

    Indowarta.com – Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) RI direncanakan akan mengeluarkan program penerimaan mahasiswa baru. program itu mengambil tajuk ‘Program Sarjana melalui Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) dan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) Tahun 2018’.

    BACA JUGA : Berbagai Informasi Penting Soal Pendaftaran CPNS 2018!

    Dijadwalkan acara peluncuran program tersebut rencananya akan dilangsungkan di Auditorium Utama Kemenristekdikti, yang berada di Jalan Jenderal Sudirman Pintu 1 Senayan, Jakarta Pusat, pada hari Jumat, 12 Januari 2018.

    Peluncuran tersebut rencanya akan digelar mulau pukul 13.30 WIB. Setelah itu, usai melakukan peluncuran program. SNMPTN 2018 merupakan salah satu jalur masuk perguruan tinggi negeri (PTN) pada tahun ini.

    Jalur ini banyak diminati oleh para siswa yang ingin menjadi mahasiswa baru di PTN favorit mereka. Disamping itu, jalur ini berbeda dengan jalur masuk yang lainnya, pasalnya sistem yang digunakan adalah nilai selama duduk di bangku Sekolah Menengah Atas (SMA).

    SNMPTN
    Copyrigth©Okezone

    Selain itu, tidak akan ada ujian yang dilakukan oleh para pesertanya jika ingin masuk PTN. Pasalnya dalam SNMPT 2018 lebih mengedepankan pencapaian akademik yang sudah tertera di laporan hasil pelajaran pada setiap semester. Tidak hanya itu, sederetan prestasi ekstrakulikuler pun juga ikut membantu para pesertanya untuk lolos dalam tahapan seleksi.

    BACA JUGA : Quipper Tawarkan Paket Intensif SBMPTN 2018!

    Nantinya untuk pengumuman hasil seleksi SNMPTN 2018 akan dikeluarka oleh panitia sebelum pembukaan pendaftaran SBMPTN. Hal ini akan memberikan waktu kepada para siswa yang dinyatakan tidak lolos dalam seleksi tahap pertama itu untuk mengikuti seleksi SBMPTN.

    Namun akan sangat berbeda dengan seleksi SNMPTN 2018, dalam SBMPTN akan diselenggarakan sejumlah seleksi ujian dan beberapa seleksi lainnya. Disamping itu, persaingan yang akan dihadapi oleh siswa juga akan semakin ketat.

    Karena banyak dari siswa yang juga menginginkan masuk PTN favorit mereka masing-masing. Untuk koata yang akan buka juga membuat para siswa yang akan menjadi calon mahasiwa baru harus bersaing secara ketat.

    BACA JUGA : Lulus SBMPTN di ITB Usia 14 Tahun, Izzan Tak Pernah Sekolah Formal!

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here