Xperia XA2 dan Xperia XA2 Ultra Diluncurkan Hari Ini!

0
330
Xperia XA2 (1)
Copyrigt ©GSMArena

Sony Resmi Rilis Xperia XA2 dan Xperia XA2 Ultra

Indowarta.com – Di ajang CES 2018, Las Vegas, Amerika Serikat Sony telah merilis tiga smartphone terbaru mereka secara bersamaan. Untuk dua produknya akan menyasar ponsel di kelas menengah, yaitu Xperia XA2 dan Xperia XA2 Ultra. Sedangkan satu produk lainnya menyasar kelas budget, yaitu Xperia L2.

BACA JUGA : Cara Memperbaiki Bug Kontak Bermasalah di Xiaomi!

Untuk Xperia XA2 dan yang Ultra telah memberikan penawaran peningkatan dalam prosesor. Sekarang ini dua smarphone tersebut sudah memakai Qualcomm Snapdragon 630 dengan penggunaan teknologi 14 nm yang bergunan untuk menambah transisi lebih cepat.

Untuk membedakan antara Xperia XA2 dan Xperia XA2 Ultra adalah dari kapasitas baterai yang dipasangkan. Untuk varian Ultra mengusung baterai dengan kapasitas 3.5870 mAh, sedangkan untuk yang stadar hanya 3.300 mAh. Namun keduanya sama-sama dilengakapi dengan fitur QuickCharge 3.0, yang memungkinkan duo ponsel Sony ini akan melakukan pengisian 40 persen lebih cepat dari yang biasanya.

Selain kapasitas baterai, perbedaan juga nampak pada ukuran smartphone itu. Untuk Xperia XA2 telah menyematkan tampilan Full HD dengan ukuran layar mencapai 5,2 inci. Sedangkan varian Ultra mengusung rampilan Full HD, dengan ukuran layar 6 inci.

Xperia XA2.
Copyrigt ©GSMArena

Sedangkan untuk spesifikasi Xperia XA2 tersebut yaitu RAM 3 GB dengan didukung memori 32 GB, yang dapat ditambah kapasitasnya menggunakan slot microSD hibrida. Sehingga, jika pengguna ingin menambah memori maka mereka tidak dapat menggunakan dual SIM.

BACA JUGA : Samsung Galaxy J2 Pro Dijual Seharga 2 Jutaan!

Xperia XA2 Ultra memiliki kapasitas penyokong performa yang lebih tinggi, yaitu RAM 4 GB dan memori yang dipasangkan mencapai 32 GB atau 64 GB. Untuk penambahan kapasitas memori juga dipasangkan slot microSD yang dedicated.

Jika membandingkan dengan pendahulunya, ada beberapa perubahan desain yang sudah dilakukan oleh Sony. Seperti pada kamera utama yang sebelumnya berada di sisi kiri atas dipindah ke sisi tengah pada bagian punggung ponsel. Kemare tersebut sejajar dengan sensor pemindai sidik jari atau fingerprint scanner.

Mengenai kamera sendiri, untuk Xperia XA2 dan varian Ultra sama-sama mengusung sensor kualitas 23 megapiksel dengan bukaan f/2.0 di sisi belakang. Kamera depan menyematkan  8 megapiksel yang didukung lensa wide dan fixed-focus.

BACA JUGA : 7 Orang Luka Akibat iPhone Meledak di Toko Apple!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here