Berita Hari Ini : Warga Solo Rela Lepas Jokowi, Akankah Warga Surabaya Akan Kehilanghan Risma !

0
1394
risma

Berita Hari Ini : Warga Solo Rela Lepas Jokowi, Akankah Warga Surabaya Akan Kehilanghan Risma !

Indowarta.com– Bicara mengenai Pemilihan Gubernur DKI Jakarta tahun 2017 ini tidak lepas dari fenomena seorang Jokowi yang berangkat menjadi Wali Kota Solo yang kemudian sukses pada Pilgub DKI Jakarta tahun 2012 lalu. Kini Jokowi juga berhasil duduk di kursi presiden negara Indonesia kita ini.

Pada awalnya warga Solo memang menolak untuk melepas Wali Kotanya tersebut. Namun Jokowi tetap melaju dan kini nyatanya sukses di panggung politik hingga saat ini. Pada awalnya Jokowi sendiri juga menolak untuk memikirkan Pilgub DKI Jakarta. Namun setelah PDIP mengambil sikap, Jokowi pun langsung dengan sigap menerima amanat partai tersebut.

Pada hari Rabu 21 Maret 2012 silam, Jokowi mengatakan bahwa maju di Pilgub DKI itu wajar saja. Hal tersebut bukan merupakan keinginan pribadi Jokowi, namun hal tersebut merupakan tugas dari partai. Hal ini demi menjalankan amanah untuk negara.

risma

Itu hanyalah segelintir kisah bagaimana Jokowi yang awalnya merupakan Wali Kota dan bisa menjadi Gubernur DKI Jakarta bahkan Presiden Indonesia. lalu bagaimanakah dengan Risma Wali Kota Surabaya? Akankah jalan yang ditempuh oleh Risma akan sama yang kini didorong untuk maju di Pilgub DKI?

Sama seperti Jokowi, Risma terus mlakukan penolakan terkait dengan dorongan untuk maju di Pilgub DKI Jakrta. Bahkan Risma sendiri sudah berbicara kepada Ketua Umum PDIP yakni Megawati Soekarnoputri terkait dengan sikapnya yang tidak mau diusung. Namun menurut para petinggi PDIP, pada akhirnya tidak akan ada satupun kader yang bisa menolak perintah partai.

Pada saat dukungan sama kuatnya, Risma berbicara mengenai restu dari warga Surabata. Jika ingin meming dalam Pilgub DKI Jakarta 2016, Risma akan terlebih dahulu meminta izin kepada warga Surabaya terlebih dahulu.

Risma menuturkan bahwa ketika  dirinya dilantik, dirinya sudah berjanji kepada warga Surabaya bahwa dia ingin menghormati serta menjalakan amanah yang sudah diberikan oleh warga Surabaya. Namun apakah warga Surabaya akan merestui jika benar-benar nantinya Risma akan mendapatkan surat tugas untuk maju ke Pilgub DKI? Hal ni masih menjadi pertanyaan.

baca juga :

Berita Terkini : PNS Dilarang Pakai Mobil Dinas Untuk Mudik Lebaran !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here