Fredrich Yunadi Diciduk KPK Saat Pakai Kaos Oblong Hitam!

0
362
Fredrich Yunadi
Copyrigt ©Merdeka

Usai Mangkir Dalam Pemanggilan Pemeriksaan, Fredrich Yunadi Ditangkap KPK

Indowarta.com – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan penangkapan kepada tersangka Fredrich Yunadi. Penangkapan dilakukan pada Jumat (12/1/18) malam. Dia ditangkap setelah mangkir dalam pemanggilan penyidik KPK untuk menjalani pemeriksaan.

BACA JUGA : Fredrich Yunadi Terbukti Pesan Kamar Terlebih Dahulu Untuk Setya Novanto!

Dikutib dari Viva, Sabtu (13/1/18), Fredrich Yunadi langsung dibawa ke kantor KPK, Kuningan Persada, Jakarta Selatan, pada Sabtu dini hari. Pada saat masuk dalam gedung dia mendapatkan pengawalan ketat dari tim KPK.

Sejumlah awak media yang ada dilokasi juga sempat melontarkan beberapa pertanyaan, namun Fredrich Yunadi yang masih mengenakan kaos oblong hitam tersebut enggan memberikan keterangan apapun dan langsung masuk dalam gedung KPK.

Beberapa petugas yang mengawalnya langsung membawa pengacara itu masuk gedung. Disamping itu, Juru Bicara KPK, Febri Diansyah mengungkapkan, tim penyidik melakukan penangkapan ini dengan tujuan untuk kepentingan proses penyelidikan.

“Ditangkap di bilangan Jakarta Selatan,” kata Febri saat berada di kantornya.

Fredrich Yunadi
Copyright©Tempo

Sekarang ini, penyidik KPK sedang melakukan pemeriksaan kepada Fredrich Yunadi sebagai tersangka dalam kasus dugaan menghalangi penyidikan e-KTP. Namun, Febri mengatakan kalau pihaknya masih belum dapat memastikan apakah nantinya mantan pengacara Setya Novanto itu ditahan atau tidak setelah menjalani pemeriksaan.

BACA JUGA : Kader Golkar Tak Diizinkan Oleh KPK Jenguk Setya Novanto!

Diketahui sebelumnya, dalam kasus ini, Fredrich Yunadi dan salah satu dokter di Rumah Sakit Medika Permata Hijau Jakarta, Bimanesh Sutarjo, diduga sudah memanipulasi data kesehatan dari Setya Novanto, hal itu dilakukan untuk dapat menghindari pemeriksaan KPK.

Dalam dugaan KPK, sebelum Novanto menjalani perawatan, matan pengacaranya itu telah datang kerumah sakit terlebih dahulu untuk memesan kamar perawatan. Oleh karena itu keduanya sudah ditetapkan menjadi tersangka.

Sebelumnya, penyidik KPK telah melakukan pemeriksaan kepada dokter Bimanesh Sutarjo pada Jumat (12/1/18). Usai pemeriksaan, penyidik langsung menahannya dan terlihat keluar dari gedung sekitar pukul 22.00 WIB mengenakan rompi tahanan.

Namun pada saat ditanya sejumlah awak media, dia tetap tidak memberikan komentarnya dan langsung masuk dalam mobil tahanan. Juru Bicara KPK Febri mengatakan, penahanan dilakukan untuk kepentingan proses penyelidikan.

BACA JUGA : Dokter Setya Novanto, Setya Novanto, Fredrich Yunadi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here