Ini Perbedaan Status Last Seen dan Online di WhatsApp!

0
377
WhatsApp
Copyright©tribunj

Last Seen dan Online di WhatsApp Miliki Arti yang Berbeda

Indowarta.com – Para pengguna WhatsApp mungkin sudah sering menemui status yang muncul pada kontak lain bertuliskan “online” atau “last seen” yang terletak dibagian bawah kontak. Namun taukah kalau keduanya itu memiliki arti yang berbeda?

BACA JUGA : Peretas Diam diam Nguping Obrolan di WhatsApp!

Berdasarkan keterangan dari laman WhatsApp, jika muncul status online maka kontak yang akan dituju pada saat itu sedang memuka aplikasi layanan chatting yang terhubung di internet. Pada intinya, aplikasi ini benar-benar bejalan dan muncul di layar ponsel penggunanya.

Namun jika sedang online, bukan berarti kontak yang sedang dituju  itu akan membuka pesan yang anda kirimkan. Mungkin dia sedang melakukan obrolan dengan orang lain, atau sedang melakukan aktivitas lainnya di WhatsApp sehingga tidak sempat membukan pesan anda.

Atau dapat juga pemilik kontak itu sedang menuliskan pesan panjang dengan orang lain. Oleh sebab itu, jangan memiliki prasangka dulu kepada orang yang tidak segera membalas pesan anda pada saat sedang online.

WhatsApp
Copyright©gampongit

Sedangkan untuk status “last seen” mengartikan bahwa waktu terakhir aplikasi WhatsApp telah dibuka oleh penggunanya. Karena itulah munculnya status ini selalu diikuti dengan adanya waktu yang tertera. Namun status ini juga tidak bisa dilihat karena adanya beberapa faktor.

BACA JUGA : Maksud Centang Hijau dan Kuning di WhatsApp!

Kontak tersebut sudah menonaktifkan fitur last seen supaya tidak diketahui orang lain. Kedua, mungkin anda sudah menyembunyikan status last seen diri sendiri hingga akhirnya tidak bisa mengetahui mulik orang lain. Ketiga adalah mungkin kontak anda sudah diblokir oleh orang itu.

Jika memang kontak anda sudah diblokir, maka sudah tidak bisa mengetahui lagi kontak yang ingin anda tuju tersebut sedang online atau tidak. Namun status online di WhatsApp tidak bisa dimatikan, terkecuali kalau tidak dihubungkan ke sambungan internet.

Berbanding terbalik dengan status last seen, WhatsApp sudah memberikan pilihan kepada penggunanya untuk mengaktifkan atau tidak status ini. Jika memilih untuk tidak mengaktifkan, maka anda juga tidak bisa melihat last seen pada kontak orang lain.

BACA JUGA : Cara Memperbaiki Bug Kontak Bermasalah di Xiaomi!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here