Mitsubishi Tambah Pajero Sport Rakitan Lokal!

0
237
Pajero Sport Ultimate
Copyright©tribunnews

Varian Baru Pajero Sport Akan Hadir Dalam Rakitan Lokal

Indowarta.com – Pada awal tahun 2018 ini, di hari Rabu (17/1/18), Mitsubishi akan kembali menambah rakitan lokal dari varian Pajero Sport. Sebelumnya memang sejak tahun 2017 lalu, mereka sudah mulai merakit lokal di industry GIIC, Beltamas, Bekasi, Jawa Barat.

BACA JUGA : Inilah Penampakan Yamaha NMAX Paling Mahal di Dunia!

Mobil yang merupakan pesaing dari Toyota Fortuner yang sudah dirakit di lokal ini, sudah menyediakan beberapa varian seperti Dakar Ultimate 4×2, Dakar 4×2, dan Dakar 4×4. Sekarang ini hanya ada dua tipe dari Pajero Sport yang masih belum dapat diproduksi di Tanah Air, sehingga harus impor ke Thailand.

Lalu varian apa yang akan diproduksi pada pabrik baru Mitsubishi? Direktur Pemasaran PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Irwan Kuncoro enggan menyebutkan secara detail mengenai hal ini. Namun yang pasti hanya ada beberapa penambahan fitur yang sudah dilakukan sejak tahun lalu.

“Kita masih punya Pajero Sport yang CBU. Itu yang akan kita lokalkan, jelasnya nanti saja ketika peluncuran,” kata Irwan di Magelang, Jawa Tengah, Selasa (16/1/18).

Pajero Sport Ultimate
Copyright©carreview

Sekarang ini, Pajero Sport yang masih impor secara utuh dari Thailand hanya terdapat tiga varian saja, seperti Exceed 4X2 MT, GLX 4X4 MT, dan Exceed 4×2 AT. Lalu jika sudah dirakit di dalam lokal dan diketahui akan ada penambahan fitur lainnya, apakah harganya akan lebih tinggi dari varian sebelumnya?

BACA JUGA : Harga Toyota Rush Tak Jadi Naik!

Mengenai hal itu, Irwan enggan memberikan komentar banyak. “Pada intinya tetap terjangkau untuk konsumen, dan kita berikan yang terbaik kepada mereka,” ujar Irwan.

Namun, salah satu tenaga penjual yang berasal dari diler di Jakarta mengatakan dengan menyakinkan, pada Kamis (11/1/18), untuk harga Pajero Sport varian lokal Exceed dan GLX 4×4 tidak akan mengalami perubahan dengan yang diimpor.

Harganya untuk Exceed manual mencapai Rp 452 juta, sedangkan untuk Exceed otomatis akan dibandrol dengan harga Rp 463 juta. Untuk GLX 4×4 Rp 509 juta. “Harganya persis sama,” ujar tenaga penjual tersebut.

BACA JUGA : Apa yang Membuat Pajero Sport Ultimate Lebih Mahal?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here