Xpander dan Wuling, Mana yang Lebih disukai di Indonesia?

0
833
Xpander
Copyright©otomotifkompas

Xpander dan Wuling Confero Menjadi Pendatang Baru Dalam Segmen MPV di Tanah Air

Indowarta.com – Pasar mobil pada segmen Low MPV telah kedatangan dua produk baru di tahun 2017 lalu. Satu dari pabrikan Jepang dengan Mitsubishi Xpander dan satu lagi dari China dengan Wuling Canfero. Kedua mobil tersebut sudah dihadirkan di Indonesia.

BACA JUGA : Mitsubishi Eclipse Cross Resmi Rilis di Asia, Indonesia Kapan?

Kehadiran keduanya ini turut meramaikan persaingan pasar MPV yang sebelumnya telah duduki oleh Toyota Avanza cs dalam kurun beberapa tahun. Lalu bagaimana kiprah antara Xpander dan Wuling sepanjang tahun 2017?

Melihat dari data wholesales (dari pabrik ke diler) Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) menyatakan kalau Mitsubishi Xpander lebih unggul dibandingkan dengan persaingnya. Sejak saat dikirimkan ke diler di bulan September hingga Desember 2017 pabrikan tersebut sudah memasarkan sebanyak 13.070 unit.

Disamping itu, pihak dari Mitsubishi pun mengatakan kalau pihaknya keteteran akan adanya pesanan yang sangat banyak, bahkan diluar ekspetasi sebelumnya. Sampai sekarang ini, Mitsubishi telah mencatat lebih dari 50 ribu konsumen yang sudah melakukan pemesanan Xpander.

Wuling Confero S
Copyright©otobandung

Banyak pesanan domestic ini, telah memaksa kepada Mitsubishi untuk melakukan penundaan ekspor Xpander sampai dengan batas yang masih belum ditentukan. Dalam pengenalan yang dilakukan di beberapa wilayah di Indonesia cukup menarik perhatian para konsumen.

BACA JUGA : Mitsubishi Tambah Pajero Sport Rakitan Lokal!

“Tadinya kami akan mulai mengirim Xpander bulan Februari ke Filipina dan bulan April ke Thailand, itu kami tunda dulu,” kata Presiden Direktur PT Mitsubishi Krama Yudha Sales Indonesia Kyoya Konda, di Mal Kelapa Gading, Jakarta, Rabu (17/1/18).

Untuk selisih penjualan antara Mitsubishi Xpander dengan Wuling Canfero dapat dikatakan sangat jauh. Pada tahun lalu, Wuling tercatat sudah melakukan penjualan Confero sebanyak 4.958 unit. Walau produk barunya ini sudah ditawarkan cukup menarik, akan tetapi pabrikan asal China tersebut meski tetap berjuang untuk bisa bersaing dan diterima oleh pabrikan asal Jepang.

Meski demikian, Wuling mengatakan kalau mereka senang dengan pencapaian yang telah diraihnya tersebut. Pasalnya ini merupakan kali pertama Wuling masuk dan menawarkan produknya di Tanah Air dan bersaing dengan beberapa produk yang sudah ada sebelumnya.

BACA JUGA : Honda CRV dan Accord Pamer Diskon Sampai Rp 80 Jutaan Lho!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here