Sandiaga Uno Diperiksa di Polda Metro Jaya Pagi Ini!

0
246
Sandiaga Uno
Copyright©Liputan6

Polda Metro Jaya Jadwalkan Pemeriksaan Kepada Sandiaga Uno

Indowarta.com – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno dijadwalkan akan menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya pada hari ini, Kamis (18/1/18). Dia diperiksa sebagai saksi dalam dugaan kasus penggelapan dan pemalsuan mengenai jual-beli sebidang tanah di Curug, Tangerang.

BACA JUGA : Solusi Sandiaga Uno Jelang Relokasi pedagang di Tanah Abang!

“Iya agendanya pagi ini jam 10.00 WIB Pak Sandiaga diperiksa,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono, Kamis (18/1/18).

Argo mengatakan pemanggilan kepada Sandiaga Uno ini dilakukan setelah adanya keterangan dari Adreas Tjahjadi. Sedangkan Andreas yang merupakan rekan kerja Sandiaga pada saat di PT Japirex sudah ditetapkan menjadi tersangka dalam kasus ini.

“Tentunya kita kan sudah memberkas tersangka Andreas, di situ dari keterangan Andreas dia sebut ada nama Pak Sandiaga,” ucap Argo, Rabu (17/1/18).

Pada saat dikonfirmasi lebih lanjut, Argo enggan menjelaskan apa yang telah diungkapkan oleh Andreas mengenai Sandiaga Uno dalam kasus tersebut. “Jadi itu yang harus kita periksa, akan kita mintai keterangan (dari Sandi-red),” pungkasnya.

Terkait dengan pemeriksaan itu, Sandiaga Uno menegaskan kalau dirinya akan memenuhi panggilan penyidik untuk menjalani pemeriksaan sebagai saksi. Dia menambahkan akan memberikan keterangan secara blak-blakan.

Sandiaga Uno
Copyright©Instagram

“Saya akan berikan keterangan, saya tentunya akan memberikan ‘full discloser’ tidak ada yang ditutup-tutupi,” ujar Sandiaga Uno di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (17/1/2018) dikutip dari Antara.

BACA JUGA : Sandiaga Uno Dilaporkan Ke Polda Metro Jaya Karena Ini!

Dia mengaku kalau akan mendatangi Polda Metro Jaya dengan pendampingan Biro Hukum Pemprov DKI Jakarta. Sandiaga Uno memilih untuk mendapatkan pendampingan dari Biro Hukum Pemprov DKI Jakarta karena posisinya sekarang ini menjadi wakil gubernur DKI Jakarta.

“Saya akan didampingi pengacara dari Biro Hukum (Pemprov DKI). Besok rencananya (mendatangi Polda) setelah membuka dan memimpin rapat di kantor Wapres mengenai kemiskinan,” ungkapnya.

Sandiaga Uno mengatakan, kalau surat panggilan pemeriksaan tersebut sudah dikirimkan ke alamat kediaman orang tuanya. Ibunya, Mien Uno, kata dia, sempat merasa khawatir dengan adanya surat panggilan itu.

“Kami menerima akhirnya pagi-pagi surat panggilan dari kepolisian daerah, rupanya dikirim ke rumah orang tua saya. Jadi bikin ibu saya deg-degan dan saya mohon maaf ke ibu, dan saya sampaikan enggak usah takut ini bukan tentang saya di Pemprov,” pungkasnya.

BACA JUGA : Sandiaga Uno Akan Diperiksa Besok Terkait Penggelapan Lahan!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here