Rumah DP Rp0, Sandiaga Uno, Anies Baswedan

0
409
Anies Baswedan
Copyright ©jurnalindonesia

Anies Baswedan Resmikan Pembangunan Rumah DP Rp0

Indowarta.com – Pembangunan rumah susun sederhana milik (rusunawi) DP Rp 0 pertama yang berada di Pondok Kelapa, Jakarta Timur, telah diresmikan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Dia mengatakan, pembangunan rumah DP Rp0 ini merupakan salah satu bagian dari pelunasan janjinya.

BACA JUGA : Anies Baswedan dan Sandiaga Uno Kompak Mengunjungi Pemakaman Habib Kwitang!

“Saat ini kami lunasi janji, kami menyebutnya bukan program tapi janji. Janji harus dilunansi, kalau program tidak dilaksanakan bisa pakai kata ‘mohon maaf programnya terkendala karena A, B, C’,” ujar Anies Baswedan saat memberikan sambutan di lokasi pembangungan, Jalan Haji Naman, Pondok Kelapa, Jakarta Timur, Rabu (18/1/18).

Dalam kesempatan itu, dia mengatakan kalau sudah lega jika rumah DP Rp0 ini mulai dilaksanakan. Disamping itu, dia berjanji akan melunasi seluruh janjinya yang telah diberikan kepada masyarakat DKI Jakarta untuk empat tahun kedepan.

“Kami bersyukur sekali perjalanan ini di 2018 salah satu janji diingat warga yang mulai kita saksikan hari ini. Kami komit, kami tidak ingin empat tahun lagi muncul kontrak politik yang tidak dilaksanakan,” paparnya.

Anies-sandi
Copyright ©jawapos

Anies mangatakan, untuk warga Jakarta yang memiliki penghasilan kurang dari Rp 7 juta per bulan dapat menghuni rumah DP Rp0 ini dengan harga Rp 185 juta sampai Rp 320 juta. Dia juga berharap kalau pembangunan ini cepat selesai.

BACA JUGA : Anies Baswedan dan Sandiaga Uno Pilih Orang-orang Ini Untuk KPK DKI Jakarta!

“Kita berharap dalam jangka pendek BLUD akan bisa selesai. Tadi saya dengan pak kepala dinas Insya Allah April BLUD yang urusi ini akan tuntas dan skema FLPP yg akan kita gunakan akan dilaksanakan dan rumah-rumah ini dapat dijangkau warga yang berpenghasilan di bawah Rp 7 juta,” ucap dia.

Disamping itu, Anies mengungkapkan kalau akan ada 703 unit rumah vertical yang akan dibangun. Dari jumlah tersebut, kata dia, PT Pembangunan Sarana Jaya dan PT Totalindo Eka Persada selaku pengembang akan membaginya menjadi dua tipe.

“513 unit ukuran 36 m2 dan 190 unit ukuran 21 m2,” kata dia.

Untuk memberikan fasilitas trasportasi, nantinya kawasan ini akan dilalui oleh bus TransJakarta. Selain itu Anies telah melakukan groundbreaking program rumah DP Rp0 pertama ini, lalu kapan hunian tersebut dapat digunakan?

“Saya harap kepada developer dua-duanya supaya bisa mengerjakan proyek ini tepat waktu. Bukan hanya tepat waktu, lebih awal daripada target. Kalau bisa lebih awal dari target Rp 1,5 tahun. Dan saya berharap ini jadi rujukan, mari dijaga sama-sama,” paparnya.

BACA JUGA : Sandiaga Uno Diperiksa di Polda Metro Jaya Pagi Ini!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here