Berita Terkini : Puncak Arus Mudik Diperkirakan Akan Terjadi Akhir Pekan Ini !

0
3026
Puncak arus mudik

Berita Terkini : Puncak Arus Mudik Diperkirakan Akan Terjadi Akhir Pekan Ini !

Indowarta.comPuncak arus mudik idul fitri tahun 2016 ini diprediksikan akan terjadi pada hari Sabtu 2 Juli 2016 dan hari Minggi 3 Juli 2016. Karena bertepatan dengan akhir pekan, maka volume kendaraanpun juga akan meningkat di wilayah Jawa Barat, baik jalur Utara, Tengah, dan Selatan. Bertepatan dengan akhir pekan, puncak arus mudik diprediksi akan terjadi menjadi lebih awal.

Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Yusri Yunus di Mapolda Jawa Barat, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung pada hari Senin 27 Juni 2016 mengatakan bahwa diprediksikan puncak arus mudik akan terjadi pada H-4 lebaran. Sedangkan cuti bersama jatuh pada hari Senin 4 Juli 2016 hingga 8 Juli 2016. Mungkin nanti akan banyak para pemudik yang lebih memilih untuk berangakat mudik pada hari Jumat malam yakni H-6.

Petugas polisi akan lebih sibuk pada saat menghadapi puncak arus mudik kendaraan di tiga jalur yang berada di Jawa Barat. Dikarenakan cuti bersama yang akan jatuh pada hari Senin pekan depan tentunya akan membuat para pemudik untuk memilih berangkat mudik lebaran pada hari Jumat malam. Situasi seperti inilah yang akan dimanfaatkan oleh masyarakat agar bisa mudik lebih cepat.

Puncak arus mudik

Untuk tahun kemarin puncak arus mudik terjadi pada hari Rabu dan Kamis. namun berbeda dengan tahun ini karena lilbur bersama bisa dikatakan jauh lebih cepat dari pada tahun sebelumnya.

Sementara itu pada arus balik tahun kemarin hanya terjadi satu hari saja yakni pada hari Minggu 26 Juli 2015. Untuk tahun ini, puncak arus balik diprediksikan kan terjadi selama tiga hari yakni pada hari Jumat, sampai Minggu. Dengan keadaan seperti itu, maka kendaraan tidak akan serempak pada arus balik nanti.

Namun untuk tahun ini arus balik sendiri masih belum dipetakan karena anak-anak sekolah diberikan libur yang sedikit pnjangan yaitu terhitung sejak tanggal 27 Juni 2016 sampai 24 Juli 2016. Sepertinya arus kendaraan tidak akan bisa serempak pada arus balik nanti.

baca juga :

Berita Terkini : 15.265 Orang Ikut Mudik Gratis Yang Diadakan Oleh Kemenhub !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here