Jus Lemon Sampai Minyak Zaitun Ampuh Atasi Hipertensi Atau Darah Tinggi!

0
694
Chek-up (hipertensi)
Copyright ©medikanews

Beberapa Bahan Alami Untuk Penderita Hipertensi

Indowarta.com – Mungkin tak sedikit orang yang masih belum mengetahui diagnosis hipertensi atau tekanan darah tinggi. Pada umumnya para tenaga media akan melakukan pengukuran pada tekanan darah pada beberapa kali check up. Diagnosis tersebut dapat ditentukan jika pasiennya sudah mengelami tekanan darah tinggi sebanyak dua kali chek up atau lebih secara berturut-turut.

BACA JUGA : Cara Menyembuhkan Penyakit Asam Urat Secara Alami!

Jika sudah didiagnosis mengalami hipertensi, alahkah baiknya anda untuk berhati-hati dana menjaga pola hidup sehat. Berikut 4 makanan yang dapat membantu untuk mengatasi masalah kesehatan ini secara alami agar kembali ke tekanan darah normal, seperti dikutib dari Stephealth, Kamis (10/1/18).

  1. Bawang putih
Bawang Putih
Copyright©soloposfm

Bahan masakan ini kerap kali disarankan untuk penderita hipertensi. Banyak spesialis medis yang merekomendasikan kepada penderita masalah kesehatan ini untuk mengonsumsi bawang putih. Disamping kasiatnya itu, ternyata bahan alami ini juga dapat mengontrol kadar kolestrol dalam tubuh.

Kandungan dalam bawang putih dapat memperlebar arteri dan mencegah pembentukan pembekuan darah. Anda bisa mengonsumsi bawah putih dalam bentuk pil setiap hari, atau makanlah siung bawah putih setelah direndam dalam air putih selama 8-9 jam.

  1. Jus lemon

Kandungan dalam lemon memiliki sifat fantastis untuk menjadi sumber vitamin C. Ini merupakan salah satu senyawa yang sangat cocok untuk membantu melawan racun dan unsur lainnya pada saat menyimpan cairan.

Untuk mengobati hipertensi, minumlah jus lemon satu atau dua cangkir tanpa gula. Jika melakukan setiap pagi makan memberikan kesehatan untuk anda. Namun alangkah baiknya untuk terlebih dahulu konsultasi ke dokter.

  1. Minyak zaitun
Minyak Zaitun
Copyright©liputan 6

Memang banyak orang yang sudah mengetahui bahwa minyak zaitun memiliki manfaat yang besar, salah satunya untuk menstabilkan seseorang penderita hipertensi. Cara mengonsumsinya adalah dengan menambahkan kedalam makanan yang akan anda makan, lakukan hal ini secara rutin.

  1. Coklat hitam

Untuk menurunkan tekanan darah pada penderita hipertensi, coklat hitam ini menjadi salah satu solusinya. Banyak para ahli merekomendasikan untuk mengonsumsi drak chocolate ini. Perlu untuk di  ingat hanay drak Chocolate, untuk coklay yang lainnya tidak mengandung manfaat yang sama.

BACA JUGA : Berisiko, Program Vaksinasi Demam Berdarah Dihentikan!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here