Cara Nonaktifkan Last Seen di Instagram!

0
221
Instagram
Copyright ©selular

Instagram Hadirkan Fitur Last Seen

Indowarta.com Instagram terus memberikan penambahan layanan kepada para penggunanya dengan mengahadirkan beberapa fitur baru. Untuk awal tahun ini, layanan tersebut telah merilis sebuah fitur Show Acitivity Status kepada pengguna Android atau iOS.

BACA JUGA : Heboh Video Baterei iPhone Meledak Bak Petasan saat Digigit!

Untuk sekarang ini, fitur itu sudah tersedia di Indonesia. Dengan adanya fitur ini para pengguna Instagram dapat mengetahui kapan terakhir kali teman kita membuka layanan media sosialnya. Selain itu, pengguna juga dapat mengetahui status aktivitasnya dengan menggunakan fitur Direct.

Itu artinya, status aktivitas orang lain dapat diketahui sebelum kita akan mengirimkan pesan kepadanya. Fitur baru ini sama dengan milik WhatsApp. Pasalnya aktivitas akan diketahui dengan adanya keterangan “Active” dan terakhir kali membuka Instagram.

Seperti adanya keterangan “Active 13m ago” dan “Active yesterday”. Disamping itu, pengguna juga dapat mengetahui kalau orang lain sedang mengakses Instagram mereka jika telah muncul keterangan “Active Now”.

instagram
Copyright ©Deliknews

Memang ada banyak pengguna yang menyukai keharian fitur ini, namun juga ada sebagian pengguna lainnya yang tidak menyukainya. Oleh karena itu Instagram memberikan opsi kepada penggunanya untuk dapat menonaktifkan fitur ini.

BACA JUGA : Begini Cara Melihat Instagram Stories Tanpa Ketahuan!

“Fitur ini membuat akun yang kalian follow dan siapa pun yang Anda kirimkan pesan, bisa melihat waktu aktif terakhir kalian di aplikasi Instagram. Ketika fitur ini dinonaktifkan, kalian tidak bisa melihat status aktivitas akun lain,” keterangan yang ditulis Instagram.

Ada beberapa cara yang harus kamu lakukan untuk dapat menonaktifkan fitur baru ini. Caranya pun terbilang cukup mudah seperti halnya penggunaan beberapa fitur lainnya yang ada di Instagram.

  1. Masuk bagian profil akun
  2. Kemudian pilih Setting (pengaturan) yang berada di sisi kanan atas
  3. Kemudian anda dapat menggesernya kebawah hingga menemukan ‘Show Activity Status’
  4. Jika ingin menonaktifkan maka geser tombol untuk mengubah menjadi non aktif

Jika sudah melakukan penonaktifan fitur baru ini, maka pengguna lainnya sudah tidak bisa melihat aktivitas di Instagram. Namun hal itu juga sebaliknya, anda sendiri juga tidak bisa mengintip kesibukan orang lain.

BACA JUGA : Rumor dan Harga Xiaomi Mi Mix 2S yang Akan Meluncur Februari Nanti!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here