Geger Apartemen Margonda Miring Pasca Gempa, Pengelola Membantah!

0
563
Apartemen Margonda Miring
Copyright ©istimewa

Warga Penasaran Dengan Apartemen Margonda Miring Akibat Gempa

Indowarta.com – Publik telah dihebohkan dengan sebuah video yang memperlihatkan Apartemen Atalanta yang berada di kawasan Jalan Margonda, Depok, Jawa Barat. Pasalnya dalam video yang beredar di media sosial ini menyatakan kalau gedung itu miring akibat dari gempa, pada Selasa (23/1/18).

BACA JUGA : BMKG Sebutkan Gempa Banten Tak Sebabkan Tsunami!

Video yang memperlihatkan Apartemen Mergonda miring ini diduga direkam oleh seorang wanita yang sedang melintas kawasan tersebut. Selain itu, rekaman ini dilakukan pada saat gempa itu sedang berlangsung.

Dalam rekaman itu juga memperlihatkan sejumlah kepanikan yang terjadi di sekitar Apartemen Margonda miring itu. Kepanikan juga terlihat oleh sejumlah perawat serta pasien rumah sakit yang ada di Rumah Sakit Bunda, berada di depan apartemen.

Banyak dari mereka langsung berhamburan kepinggir jalan. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi ada beberapa hal yang tak diinginkan akibat dari guncangan gempa tersebut. Telihat sudah banyak orang berada di pinggir Jalan Margonda.

“Ini karena gempa semua petugas rumah sakit keluar, ini karena gempa, apartemennya miring jadi semua yang di sekitar apartemen panik dan semuanya menghindar dari gedung. Setelah gempa ini apartemennya miring,” ungkap wanita dalam video itu.

Apartemen Margonda Miring,
Copyright ©viva

Akan tetapi, pada saat beberapa wartawan mencoba untuk mendalami informasi mengenai Apartemen Margonda miring tersebut, pihak apartemen sendiri enggan membeberkan atau mengatakan sejumlah klarifikasi.

BACA JUGA : Tujuh Pengemudi Grab Ini Ditangkap Polisi Karena Antar ‘Tuyul’!

Terlebih beberapa petugas keamanan setempat juga sempat memberikan larangan kepada wartawan untuk mengambil gambar Apartemen Margonda miring tersebut. Larangan ini mulai ada setelah video tersebut tersebar di media sosial.

“Jangan ngambil gambar, ya,” tegas seorang sekuriti apartemen yang enggan menyebutkan namanya.

Akan tetapi, Manajemen pengelola apartemen membantah bahwa bangunan menjulang cukup tinggi itu dalam kondisi miring, karena telah terdampak dari guncangan gempa yang terjadi pada Selasa siang kemarin.

“Sudah ada dinas yang datang ke sini. Dari polsek, dari pemadam kebakaran, saya suruh mereka lihat ke dalam dan ternyata nggak ada (yang miring),” ujar Ranu, perwakilan manajemen Atlanta Residence, Selasa (23/1/18).

BACA JUGA : Isu Hoaks Gempa Susulan Bermagnitudo 7.5!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here