4 Kebiasaan yang Buat Wanita Terkena Kanker!

0
1141
Menurunkan Risiko Kanker Payudara
Copyright ©Hello Sehat

Kanker Pada Wanita Dapat Dipicu Karena Kebiasaan Berikut!

Indowarta.com – Salah satu penyakit mematikan sekarang ini adalah kanker, bahkan hingga saat ini sejumlah jenis kanker terus bermunculan. Disamping itu, ternyata ada beberapa kebiasaan sepele yang sering dilakukan oleh seorang wanita yang dapat memicu timbulnya penyakit tersebut.

BACA JUGA : Alat Pendeteksi Kanker Payudara, Dari Indonesia Untuk Gaza!

Bahkan beberapa kebiasaan ini mungkin tidak banyak yang mengetahuinya. Seperti dilansir dari Vietnamnet.vn, berikut beberapa kegiatan yang dapat membuat wanita sangat beresiko terkena kanker.

  1. Oral

Melakukan oral merupakan sebuah kebisaan yang dapat menyebabkan wanita beresiko terinfeksi HPV. Seiring berjalannya waktu, hal tersebut dapat menyebabkan beberapa jenis kanker, seperti kanker tenggorokan, leher rahim, mulut, dan rongga.

  1. Telalu sering bermain Handphone

Mungkin sekarang ini banyak orang sudah tergantung pada telepon gengam atau smartphone untuk membatu kebutuhan mereka saat beraktivitas. Namun perlu anda ketahui bahwa terlalu lama bermain handphone juga dapat memicu kanker.

Menurut para ahli kesehatan, radiasi yang sudah dipancarkan oleh ponsel akan dapat menimbulkan tumor payudara dan kemudian akan dapat merubah menjadi kanker payudara. Oleh karena itu, gunakan ponsel seperlunya saja.

  1. Sering bergonta-ganti warna rambut
Mewarnai Rambut
Copyright ©YouTube

Tidak sedikit wanita yang sering mengganti warna rambutnya untuk tetap menunjang penampilannya saat beraktivitas. Namun beberapa waktu ini, para ilmuan yang berasal dari Inggris mengemukakan, seharusnya wanita tidak mewarnai rambut mereka sebanyak dua kali dalam satu tahun.

BACA JUGA : Awas. . Meski Telah Sembuh, Kanker Kelenjar Getah Bening Bisa Kambuh Lho!

Menurut para ilmuan itu, seringnya menggonta-ganti warna rambut dapat memicu kanker. Para peneliti ini sudah menganalisa bahan kimia yang terdapat di dalam pewarna rambut baik di rumah ataupun di salon mahal yang berdampak pada timbulnya penyakit tersebut.

  1. Kerja malam

Jika seseorang sering bekerja malam maka akan dapat mempengaruhi perubahan jam biologis yang cukup berpengaruh pada kesehatan. Sehingga aktivitas tersebut dapat menimbulkan penyakit kardiovaskular, sakit perut, penyakit metabolik, dan yang paling parah menyebabkan timbulnya kanker.

Jurnal Cancer Epidemiology, Biomarkers & Prevention mengungkapkan, bahwa wanita yang sering melakukan kerja malam hari, maka dapat meningkatkan resiko terkena kanker kulit, paru-paru, payudara jika dibandingkan dengan wanita bekerja pada pagi hari atau siang hari.

BACA JUGA : Tak Hanya Wanita, HPV Penyebab Kanker Serviks Juga Bisa Serang Pria Lho!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here