Apple Segera Saingi WhatsApp Business!

0
181
WhatsApp Business
Copyright ©gadgetsnow

WhatsApp Business akan Mendapatkan Saingan dari Apple

Indowarta.com – Belum lama ini WhatsApp telah resmi merilis WhatsApp Business untuk pengguna di beberapa negara. Aplikasi yang berdiri sendiri itu diperuntukan kepada para pembisnis agar dapat mempermudah komunikasi dengan konsumennya.

BACA JUGA : Tambah Fitur Pembayaran Digital, WhatsApp Bakalan Bisa Digunakan Belanja?

Nampaknya langkah kehadiran WhatsApp Business ini bakal diikuti oleh Apple, karena dikabarkan bahwa perusahaan tersebut akan menghadirkan aplikasi Business Chat yang juga menyasar para pembinis, aplikasi itu adalah iMessege.

Untuk fitur Business Chat ini masih hadir dalam format beta di dalam pembaruan sistem iOS 11.3. Apple kemungkinan akan merilis layanan mirip WhatsApp Business ini pada musm semi mendatang atau sekitar bulan Maret 2018.

“Dengan Business Chat, berkomunikasi dengan perwakilan pebisnis bisa lebih mudah, membuat janji, atau melakukan pembelian melalui Apple Pay di aplikasi iMessege”, kata Apple.

Sebelumnya, Business Chat sudah diumumkan pada tahun lalu saat Apple Worlwide Developer Conference. Untuk menyediakan layanan ini, Apple sudah menggandeng beberapa perusahaan, diantaranya Hilton,Wells Fargo, Discover, dan Lowe’s.

Apple
Copyright ©rustan-cunguk

Dalam Business Chat ini, diklaim tidak akan membagikan informasi pengguna kepada para pembisnis, dan memberikan kesempatan kepada mereka jika hendak berhenti untuk melakukan komunikasi melalui chatting kapan saja.

BACA JUGA : iPhone X Versi Murah Akan Muncul Tahun Ini?

Untuk saat ini kominikasi bisnis melalui layanan pesan instan sudah menjadi tren. Terlihat sudah ada sejumlah platform yang terlebih dahulu meluncurkan layanan chatting kepada para pembisnis serta konsumennya. Seperti Google My Business, Line, Facebook Messenger, dan yang terbaru saat ini adalah WhatsApp Business.

Oleh kerena itu, Business Chat hadir bukan tanpa tantangan, seperti di kutip dari Tech Crunch, Jumat (26/1/18), jumlah pengguna WhatsApp Business sejak diluncurkan beberapa waktu lalu sudah sama dengan pengguna Facebook Messenger, yaitu mencapai 1,3 miliar.

Kehadiran layanan WhatsApp Business dan Facebook Messenger sudah menarik para pembisnis di sejumlah negara berkembang, seperti Indonesia dan India, untuk tetap melakukan komunikasi lebih mudah dengan konsumennya.

Berdasarkan hasil studi Facebook yang dilaksanakan oleh Neilsen menyatakan, ada sekitar 56 peren consume yang banyak menggunakan layanan chat atau pesan instan dibandingkan dengan telepon. Sedangkan sisanya, 67 persen mengharapkan dapat melakukan chatting untuk tujuan bisnis.

BACA JUGA : Cara Mengintip Pesan WhatsApp yang sudah Dihapus!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here