Teresa Teng, Diva Asia yang Muncul di Laman Google Hari Ini!

    0
    250
    Teresa Teng
    Copyrigth ©Google

    Google Doodle Tampilkan Kembali Tokoh Dunia Yaitu Terasa Teng, Siapakah Beliau?

    Indowarta.com – Google kali ini menampilkan kembali seorang tokoh dunia sebagai doodle di halaman utama pencariannya. Pada Senin (29/1/18), situs pencarian terbesar itu memperlihatkan seorang penyanyi dari Taiwan yang sangat legendaris, yaitu Teresa Teng.

    BACA JUGA : Penjelasan Ilmiah Soal Hujan Es di Magelang!

    Pembawaan lagu dengan suara lembut menjadi salah satu ciri khas pada setiap lagu romantis dan merakyat yang dibawakannya. Setiap lagu yang dinyanyikan Teresa Teng kerap kali terkenal dimana-mana. Salah satunya adalah lagu  “The Moon Represents My Hearts” yang paling dikenal banyak orang sampai sekarang ini.

    Diva Asia tersebut pada tahun ini genap mencapai usia 62 tahun jika masih ada. Dia memulai karier dalam dunia musik sejak usianya masih 14 tahun. Banyak penggemar dari beberapa negara karena di sering kali konser di beberapa tempat.

    Baik orang tua ataupun muda sangat menyukai lagu yang sudah dibawakan oleh Teresa Teng. The Moon Represents My Hearts, menjadi salah satu lagu yang sangat dikenang di nusantara ini untuk semua kalangan, baik itu anak mudah.

    Teresa Teng
    Copyrigth ©Google

    Sejak tahun 1967, wanita yang mengusai 7 bahasa ini sudah membawakan lagu Mandarin, diantaranya adalah Hokkian, Kanton. Kemudian pada tahun 1973, Teresa Teng mulai memperluas karirnya dengan bernyanyi di jepang, lagu yang dibawakannya juga menggunakan bahasa jepang.

    BACA JUGA : Wilder Penfield, Sosok yang Nongol di Google Doodle Hari Ini!

    Pada tanggal 8 Mei 1995, Teresa Teng memutuskan untuk mengakhiri karirnya sebagai penyanyi di usia 42 tahun. Dia menghembuskan nafas terakhirnya di Chiang Mai Thailand. Penyakit  asma akut yang menyerangnya menjadi penyebab kematiannya.

    Kemudian patung Teresa Teng di bangun dan lagu miliknya dinyanyikan untuk latarnya. Tugu peringatan telah dibangun di depan makamnya demi untuk mengenang sosok penyanyi legendaris. Sedangkan sejumlah barang berharga mulik beliau telah di pajang di taman kesenian Yuzi Paradise, Tiongkok.

    Lagu yang dibawakannya sempat ditayangkan di beberpa film, seperti Gomorrah, Rush Hour-2, Prison on Fire, Formosa Betrayed. Tidak hanya itu, salah satu film komedi dari Indonesia “Sama Juga Bohong” yang diperankan oleh Warkop DKI juga mengusung lagunya.

    BACA JUGA: Bocoran Struktur Gaji PNS yang Baru Menurut Menpan RB!

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here