Ambisi Oppo Untuk Gulingkan Sony di Jepang!

0
363
Oppo
Copyright ©kompas

Dalam Pasar Jepang, Oppo Melakuka Beberapa Langkah Untuk Gilingkan Sony

Indowarta.com – Nampaknya Oppo siap untuk melakukan persaingan dengan Sony di Jepang. Kepala operasi Oppo di Jepang, Deng Yuchen mengatakan kalau pihaknya bakal melakukan peluncuran flagship terbarunya di negeri Sakura, yaitu R11.

BACA JUGA : iPhone X Versi Murah Akan Muncul Tahun Ini?

Dia mengatakan, peluncuran perangkat yang akan dilakukan pada Februari 2018 mendatang betujuan untuk dapat mencapai posisi pasar, sama seperti dengan penjualan yang sudah dilakukan lima tahun belakangan ini.

Untuk mendukung adanya bentuk keinginan ini, maka Oppo akan melakukan pembukaan pasar yang lebih matang dengan tiga operator besar, serta kurang lebih ada dua lusin operator seluler diposisi tersebut, diantaranya Apple, Samsung, Huawei.

Seperti yang sudah dirilis oleh IDC, Oppo secara global dalam pengiriman smartphone di kuartal September-Juli sudah menempati posisi keempat. Lantas dia menilai, kalau sukses dipasar Jepang akan dapat mengangkat produknya.

“Beroperasi di pasar yang menuntut, dapat meningkatkan kualitas kita sendiri dan menjadi pengalaman berharga bagi kita untuk mengatasi pasar Eropa dan AS yang belum dimanfaatkan di masa depan. Sukses di pasar Jepang akan menjadi dukungan untuk merek kami,” ungkap Deng.

Oppo F5
Copyright©droidlime

Untuk saat ini, kata Deng, sekarang ini Oppo masih sedang melakukan komunikasi dengan SoftBank Group Corp, NTT Docomo Inc., dan KDDI Corp. dua diantara komunikasi ini sudah mencapai perkembangan yang baik.

BACA JUGA : Apple Segera Saingi WhatsApp Business!

Disamping itu, ada tiga operator setempat yang sudah mengurangi adanya subsidi handset, yang dapat mendongkrak penjualan beberapa perangkat yang tidak di-lock. Tak hanya itu, vendor smartphone asal China tersebut juga sedang menjalin diskusi dengan Y! Mobile dan Rakuten Mobile, yang diklaim sudah dapat meningkatkan penjualan Oppo sebesar 50% di beberapa tahun ini.

Dalam dua tahun kedepan, Oppo berencana untuk menpekerjakan antara 700 hingga 800 karyawan di Jepang untuk menempati posisi sebagai pemasaran, teknik, dan penjualan. Untuk lebih mendukung target, kemungkinan besar kalau perusahaan juga akan membuka toko andalan mereka di Tokyo.

“Kami merasa jika kami tidak datang ke Jepang, kami akan kehilangan kesempatan. Jepang merupakan pasar penting untuk membangun merek global dan juga pasar besar yang sekarang terbuka,” kata Deng seperti dilansir dari Bloomberg.

BACA JUGA : Berlayar Kekinian, Oppo A83 Punya Fitur Layaknya iPhone X!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here