Berita Hari Ini: Kantor FB Dan Google Di AS Bakal Disambangi Jokowi Usai KTT Asea-As, Bahas E-Commerce !!

0
769
fb
[email protected]

Berita Hari Ini: Kantor FB Dan Google Di AS Bakal Disambangi Jokowi Usai KTT Asea-As, Bahas E-Commerce !!

Indowarta.com– Di sela Kesibukan menghadiri Acara KTT ASEAN-AS yang berlangsung pada 15-16 Februari 2106, Presiden Jokowi diagendakan akan bertemu para CEO perusahaan tinggi yang mempunyai Markas di Silicon Valley, AS. Dua diantaranya adalah Facebook ( Fb ) dan Twitter.

Dalam agenda tersebut, setelah menghadiri sesi di Kantor KTT ASEAN-AS pada hari Rabu 17  Februari 2016, Jokowi direncanakan berkunjung ke Pusat Fb di san Fransisco selama 1 Jam. Jokowi juga akan ditemani oleh Menkominfo Rudiantara yang akan bertemu dengan CEO Fb Mark Zuckerberg.

Kepala Pusat Informasi dan Humas Kominfo Ismail Cawidu juga mengatakan hawa ada pertemuan antara Mark Zuckerberg dan juga Presiden Jokowi dan akan dibahas nanti detailnya.

WAJIB BACA :  Susul FB, Status WhatsApp Kini Bisa Pakai Backround Beragam Warna Lho!

Ia juga mengatakan bahwa selain kantor pusat Facebook ( fb ), Jokowi akan datang Ke Googleplex, yang merupakan komplek pusat tempat Google bermarkas. Namun belum diketahui dengan jelas agenda yang akan dilakukan Jokowi di tempat Raksasa Teknologi dunia tersebut.

Namun dari seluruh agenda yang akan dilakukan oleh Rombongan Jokowi Tersebut, akan dipastikan Misi utamanya berkaitan dengan e-commerce di Indonesia. Dan ini memang masih berkaitan dengan niat kunjungan ke Silicon Valley yang batal dilakukan Jokowi beberapa bulan lalu. Saat itu Rudiantara yang menggantikan Jokowi, mengunjungi Facebook, Google dan Apple.

Kala Jokowi tidak dapat hadir beberapa bulan lalu, ia membatalkan ke Sillicon Valley karena Khasus Kebakaran Hutanyang melanda sumatera dan Kalimantan.

WAJIB BACA :  Video FB Aksi Sigap TNI Panjat Tiang Bendera Ini Bikin Trenyuh!

Berita Hari Ini: Kantor FB Dan Google Di AS Bakal Disambangi Jokowi Usai KTT Asea-As, Bahas E-Commerce !!

Dan pada kali ini Jokowi Sendiri akan datang ke berbagai Perusahaan Raksasa Teknologi yang bertemu dengan bos FB, Google, Twitter, dan perusahaan penyandang dana (investor) Plug & Play.

Memang yang di khususkan adalah topik mengenai industri e-commerce. Indonesia sedang mengembangkan Roadmap e-commerce Nasional dengan mengkolaborasikan delapan kementerian dan lembaga Terkait untuk mencapai Transaksi US$130 miliar pada tahun 2020.

Di agenda yang tertulis kunjungan ke Silicon Valley ini bahwa sebagian besar Visi pemerintah untuk berkomitmen dalam melahirkan seribu Teknopreneur dengan Nilai Valuasi mencapai 10 Milyar USD pada tahun 2020. Indonesia punya Roadmap National dan mengundang untuk ambil bagian dalam Visi Tersebut.

baca juga : Berita Terkini: Unggah Foto Selfie Di Fb Berlatar Kecelakaan, Pria Ini Di Bully !!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here