Hati Hati, Ada Calo yang Curangi Inden Online Yamaha XMAX!

0
200
Yamaha XMAX
Copyright ©Suara

Ada Calo yang Memanfaatkan Inden Online Yamaha XMAX Untuk Meraih Keuntungan

Indowarta.com – Terkait dengan adanya indikasi kecurangan dari inden online skutik maxi XMAX, Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) buka suara. Mereka mengatakan kalau ada oknum tak bertanggung jawab yang sudah memanfaatkan iden motor baru ini demi meraih keuntungan.

BACA JUGA : Setelah PCX, Honda Integra Turut Hadir Buka Persaingan Yamaha NMAX

Diketahui bahwa YIMM resmi membuka inden online XMAX untuk periode 24 Mei 2017. Kemudian kepada para konsumen Yamaha XMAX dapat melakukan pemesanan skutik ini pada tanggal 10 di bulan-bulan kedepannya.

“Januari jadi kami kasih ke diler (stok unit dikirim ke diler). Ada beberapa oknum nakal, begitu tanggal 10 dia pesan online, kemudian dijual lebih tinggi,” kata Eddy Ang, Deputy GM Marketing YIMM, di Jakarta, Jumat (26/1/18).

Dia menduga kalau oknum yang memanfaatkan iden Yamaha XMAX tersebut bukan merupakan orang dari kalangan diler, sebab jika hal itu terjadi maka pihaknya dapat langsung memberikan teguran langsung atas tindakannya.

Menurut Eddy, oknum ini hitungannya masih menjadi seorang konsumen, pasalnya sudah melakukan pemesanan Yamaha XMAX secara online dan mereka juga sudah menggunakan identitas dan persyaratan yang sah.

Yamaha XMAX,
Copyright ©autonetmagz

“Itu juga bukan sales (wiraniaga), benar-benar pihak ketiga. Jadi begitu tanggal 10 dia kumpulkan uang sama beberapa KTP. Ini seperti calo. Dia tinggal naikan harga motor, kilometernya kan masih nol,” tutur Eddy.

BACA JUGA : Dijual Online, Yamaha XMAX Warna Kuning Jadi Primadona!

Sebelumnya diketahui, pihak YIMM telah membuka kembali pemesanan Yamaha XMAX. Keputusan tersebut dilakukan lantaran mereka menganggap bahwa permintaan terhadap skuter bekapasitas mesin 250 cc ini cukup tinggi.

Selain melakukan pemesanan melalui situs resmi milik Yamaha, para konsumen dapat langsung mendatangi ke premium diler. Untuk melakukan pemesanan ini, maka konsumen diwajibkan untuk memahami dan menyetujui sejumlah persyaratan saat registrasi.

Usai melakukan pemesanan, calon pembili nantinya akan dikirimkan email atau sms terkait dengan estimasi pengiriman unit. Disamping itu, pihak YIMM menyatakan bahwa jumlah pemesanan Yamaha XMAX cukup signifikan.

“Sejak pagi tadi, Senin (11/9/2017), pemesanan sudah mencapai 1.300 unit. Ini sebentar lagi akan kita stop,” ucap M. Abidin, Manager After Sales & Public Relation PT YIMM..

BACA JUGA : Yamaha Lexi Tantang Honda Vario 125 ESP!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here