Berita Terkini : Usai Buka Bersama Pimpinan KPK Tangkap Putu Sudiartana !

0
1344
I Putu Sudiartana

Berita Terkini : Usai Buka Bersama Pimpinan KPK Tangkap Putu Sudiartana !

Indowarta.com– Penangkapan anggota Komisi III DPR yakni I Putu Sudiartana kini telah mencoreng nama baik dari Partai Demokrat. Pria yang kini menjabat sebagai Wakil Bendahara Umum parta Demokrat tersebut kini telah masuk di dalam daftar delapan politisi Partai Demokrat yang terjerat dengan penyidik KPK.

Yang terbaru ini I Putu telah ditangkap oleh KPK saat sedang melakukan transaksi suap di Jakarta pada hari Selasa 28 Juni 2016 malam hari. Berdasarkan informasi yang beredar, ada juga tiga orang lainnya yang tertangkap oleh KPK. Salah satunya adalah pihak swasta yang berperan sebagai pemberi suap.

Ruang kerja Putu kini telah disegel oleh KPK. Saat ini Putu sedang menjalani pemeriksaan selama 1×24 jam. Setelah pemeriksaan tersebut selesai, KPK akan mengumumkan status hukum dari Putu dan juga pihak-pihak yang tertangkap teresbut.

Sebesar Rp 12,5 miliar laporan kekayaan pria asal Bali ini. I Putu Sudiartana telah terpilih menjadi Anggota DPR RI pada periode 2014 sampai 2019 dari fraksi Partai Demokrat untuk Daerah Pemilihan Bali. Selain itu dia juga menjabat sebagai Wakil Bendahara Umum Parta Demokrat.

I Putu Sudiartana

Penangkapan Putu ini telah menambah daftar panjang deretan polisi dari Partai Demokrat yang terlibat dengan kasus korupsi. Pada sebelumnya KPK telah menjerat beberapa kader dari partai Demokrat yakni M Nazaruddin, Angelina Sondakh, Hartati Murdaya, Andi Mallarangeng, Jero Wacik, Anas Urbaningrum, dan Sutan Bhatoegana. Para politisi Demokrat tersebut telah divonis sampai tingkat kasasi maupupn peninjauan kembali di Mahkamah Agung. Kini mereka semua sedang menjalani masa hukuman terkait dengan kasus korupsi yang telah mereka lakukan.

Sementara itu Wakil Ketua Komisi III DPR Desmond Junaidi Mahesa mengaku bahwa dirinya sudah mendengar soal ditangkapnya koleganya tersebut di Komisi Hukum, I Putu Sudiartana oleh KPK. Informasi tersebut dia dapat dari grub aplikasi bertukar pesan yakni Wahtsapp. Desmond mengaku sangat terkejut dengan adanya berita tersebut. Pada sebelumnya, I Putu baru saja menggelar acara buka bersama dengan ketua KPK.

baca juga :

Berita Terkini : Ada Anggota Kader Ditangkap KPK, SBY Langsung Rapatkan Barisan Demokrat Di Cikeas !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here