Bugatti Chiron Sudah Bisa Dipesan Oleh Orang Kaya Indonesia, Ini Harganya!

0
1406
Bugatti Chiron
Copyright ©Bugatti.com

Diproduksi Terbatas, Bugatti Chiron Sudah Dapat Dipesan Mulai Sekarang

Indowarta.com – Seluruh penggemar hypercar mungkin sudah tidak sabar dengan kedatangan Bugatti Chiron setelah pengenalan Bugatti Veyron. Pengenalan mobil ini dilakukan oleh Prestige Image Motorcars di showroomPrestige, pada Kamis (31/1/18).

BACA JUGA : Pesona Baru Honda CBR150R!

Disamping menyebutkan harga mengenai mobil tersebut, Direktur Utama Prestige Image Motorcars, Rudy Salim juga mengungkapkan, sekarang ini untuk para peminat Bugatti Chiron sudah dapat langsung menginden.

“Untuk Chiron sendiri harganya 6,5 juta US dolar, sudah bisa inden dari sekarang. Mungkin lebih dari Rp 90 miliar,” ujar Rudy setelah perkenalan Bugatti Veyron di showroom Prestige, Pluit, Jakarta Utara, Rabu (31/1/18).

Dengan total harga yang sudah ditetapkan itu, sudah termasuk pajak dan jasa pengiriman dari Perancis, negera yang merupakan asal dari produsen Bugatti Chiron ini. Rudy mengaku bahwa harga dari Perancis sendiri mencapai US$ 3,1 juta.

“Itu sudah termasuk pajak dan lainnya ya, jadi total sekitar US$ 6,5 juta, kalau harga di Perancis sendiri itu kan US$ 3,1 juta. Jadi, pajak ke Indonesia itu mencapai 150 persen,” pungkasnya.

Bugatti Chiron, (2)
Copyright ©Carscoop

Dia menambahkan, untuk Bugatti Chiron ini akan diproduksi secara terbatas di seluruh dunia. Sehingga dengan itu, para konsumennya yang akan menginden mobil tersebut membutuhkan waktu yang cukup lama untuk kedatangannya.

BACA JUGA : Xpander dan Wuling, Mana yang Lebih disukai di Indonesia?

“Limited, hanya 500 unit saja. Untuk proses inden sendiri itu bisa dua tahun. Kalau barangnya ready, ya bisa langsung dikirim,” ucap Rudy.

Sekedar informasi, Bugatti Chiron memiliki mesin dengan 16 silinder dan mampu menciptakan tenaga sebesar 1.478 tenaga kuda dengan torsi puncak mencapai 1.599 Nm. Dalam medio di bulan September lalu, mobil ini sudah mencatat rekor baru dengan 0-400km/jam-0 pada catatan waktu 42 detik.

Namun rekor terebut tidak didudukinya dalam kurun waktu yang lama, pasalnya rekor baru telah diciptakan oleh Koenigsegg Agera RS. Seperti dilansir dari Topgear, mobil tersebut mampu mencatatkan waktunya 0-400km/jam-0 dengan catatan waktu 36,4 detik.

Selisih waktu yang hampir enam detik itu sudah menobatkan Koenigsegg Agera RS menjadi mobil tercepat sekarang ini. Sedangkan Bugatti Chiron sendiri akan terlihat sulit untuk menutupi selisih waktu tersebut.

BACA JUGA : Datsun Cross Diperkenalkan di Indonesia!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here