Awas, ,5 Pekerjaan Ini Ancam Kesehatan Reproduksi Pria Lho!

0
535
Ilustrasi
Copyright ©Dailystar

Kesehatan Reproduksi Pria Akan Terganggu Dengan Beberapa Profesi Ini

Indowarta.com – Ada sejumlah faktor yang tanpa diketahui telah memberikan imbas pada kesehatan reproduksi pria. Diantaranya adalah karap kali memakai celana dalam yang ketaat dan memang ku leptop untuk melakukan aktivitas.

BACA JUGA : 4 Kebiasaan yang Buat Wanita Terkena Kanker!

Seperti dilansir dari thehealthsite.com, sebuah penelitian menemukan ada beberapa profesi yang dapat menyababkan terancamnya kesehatan reproduksi pria. Apa saja beberapa profesi tersebut?

  1. Submarine

Sebuah penelitian yang dilakukan pada tahun 2004 lalu mengenai Human Reproduction mengungkapkan, para personel militer, khususnya yang menjalankan tugasnya di kapal selam bertenaga nuklir dapat memiliki resiko lebih tinggi untuk mengalami ketidaksuburan.  Masalah kesehatan reproduksi pria ini dialami karena adanya rasa panas yang ditimbulkan saat berada di dalam kapal.

Ilustrasi Kanker Prostat
Copyright©
  1. Pembalab Sepeda

Apakah kamu senang sekali bersepeda atau sepeda angin? Jika ya, lebih baik jangan lakukan lebih dari lima jam dalam seminggu, karena ini akan dapat menyebabkan menurunnya tingkat konsentrasi pada sperma. Sehingga akan mengganggu kesehatan reproduksi pria.

BACA JUGA : Tak Hanya Wanita, HPV Penyebab Kanker Serviks Juga Bisa Serang Pria Lho!

  1. Supir taksi atau Truk

Berdasarkan penelitian yang sudah diterbitkan oleh American Journal of Industrial Medicine ditahun 1996, para sopir taksi ataupun truk menunjukkan prevalensi bentuk sperma yang normal dengan kualias cukup rendah. Bahkan adanya tingkatan ini akan terus mengalami penurunan jika saja seseorang sudah menghiskan waktunya lebih lama untuk menjalani profesinya tersebut.

  1. Pelatih atau atlet olahraga
Ilustrasi Lari
Copyright ©Thinkstock

Untuk para atlet atau seorang pelari jarak jauh juga memiliki resiko akan kesehatan reproduksi pria. Hal ini disebabkan karena olahraga tersebut dapat mengurangi adanya kadar testosterone serta mengikat suhu skrotum yang akan berdampak negatif pada reproduksi sperma.

Hal yang sama juga akan terjadi kepada sejumlah pria yang sering menghabiskan waktunya di treadmill. Karena kebiasaan tersebut akan dapat menyebabkan masalah kesehatan reproduksi pria seiring berjalannya waktu.

  1. Tukang las

Seorang tukang las juga memiliki resiko akan ketidaksuburan. Hal ini terjadi karena adanya paparan suhu panas yang terjadi terus-menerus saat melakukan profesinya. Ditambah jika saja orang tersebut menghiskan waktunya diluar ruangan.

BACA JUGA : Awas. . Meski Telah Sembuh, Kanker Kelenjar Getah Bening Bisa Kambuh Lho!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here