Pembelaan Dele Alli Ketika Ketahuan Diving Saat Lawan Liverpool!

0
775
Dele Alli (1)
Copyright ©EPA

Dele Alli Mendapatkan Hukuman Kartu Kuning Karena Ketahuan Diving Saat Melawan Liverpool

Indowarta.com – Saat menghadapi Liverpool dalam lanjutan Premier League, Dele Alli yang merupakan pemain muda Tottenham Hotspur telah mendapatkan hukuman dan kritikan. Namun, manajer Spurs Mauricio Pochettino telah membela pemain tersebut.

BACA JUGA : Prediksi Persebaya vs PSMS Medan, Babak 8 Besar Piala Presiden 2018 Sabtu 3 Februari!

Dalam pertandingan dengan hasil imbang 2-2 di Stadion Anfield, pada Minggu (4/2/18), Dele Alli telah diganjar kartu kuning oleh wasit Jon Moss. Dalam pertengah babak kedua, Spurs yang tertinggal 1-0, saat menyerang Dele Alli dikawal oleh Andrew Robertson dan Dejan Lovren jatuh dikotak pinalti Liverpool.

WAJIB BACA :  Jelang Final Liga Champions, Klopp Belum Temukan Kelemahan Real Madrid

Akibat dari kejadian tersebut sudah membuat Roberrson dan Lovren sedikit murka. Keduanya terlihat berang dan meminta kepada Dele Alli untuk segera bangkit kembali. Namun kekesalan yang ditunjukkan oleh Lovren nampaknya masih belum reda setelah pertandingan berakhir.

Pemain belakang Liverpool ini terlihat mengunggah foto saat dirinya sedang menunjukkan kemarahannya kepada Dele Alli. Unggahan itu dilakukannya melalui akun Instagram pribadinya usai pertandingan.

Dele Ali
Copyright ©AFP

Sedangkan Pachettino menganggap bahwa Dele Alli merupakan pemain cerdik. Aksinya yang sudah dilakukan saat melawan Liverpool merupakan salah satu bagian dari sepakbola. Sehingga dengan itu, tidak perlu untuk dibesar-besarkan.

BACA JUGA : Jadwal Siaran Langsung Liga Inggris, Laga Liverpool Vs Tottenham Jadi Sorotan Utama!

“Hal ini bisa terjadi. Di pertandingan berbeda, banyak situasi semacam ini terjadi. Masalahnya sekarang adalah kita sangat sensitif tentang situasinya dan kemudian kita fokus pada Dele Alli,” kata Pochettino di Standard.

WAJIB BACA :  Jelang Final Liga Champions, Klopp Belum Temukan Kelemahan Real Madrid

“Memang ada banyak sisi positif dari Dele. Tentu saja, dia tidak sempurna. Tidak ada orang yang sempurna. Tentu saja, dia adalah pemuda yang cerdik. Dia memang sedikit kotor. Tapi sepakbola kan sebuah olahraga kreatif, yang membutuhkan bakat dan otak yang encer. Dan sekarang kita fokus pada hal-hal yang kecil,” lanjutnya.

“Saya khawatir dalam beberapa tahun lagi kita tidak mendorong olahraga ini menjadi sangat kaku — dengan VAR, dengan terlalu fokus pada aksi-aksi kecil seperti diving Alli.”

Diketahui sebelumnya, ini bukan yang pertama kali Dele Alli mendapatkan kartu kuning akibat dari diving. Daily Mirror menyatakan, sebelumnya pemain 21 tahun itu telah mendapatkan hukuman kartu kuning karena hal serupa sejak awal 2015/16 lalu.

BACA JUGA : Hasil Undian dan Jadwal 8 Besar Piala Presiden 2018!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here