Make Up Berisiko Tinggi Bikin Wanita Kena Kanker Kulit?

0
306
makeup
Copyright ©Okezone

Mengapa Make Up Dapat Meningkatkan Resiko Wanita Terkena Kanker Kulit?

Indowarta.com – Wanita memang selalu bekeinginan tampil cantik dan sempurna. Untuk mendukung keinginan tersebut mereka mulai menggunakan skin care dan produk perawatan kulit lainnya, dan bahkan sudah mulai menjajal make up.

BACA JUGA : Duduk Terlalu Lama Bisa Tingkatkan Risiko Kanker Untuk Wanita Lho!

Memang dikrtahui bahwa make up dapat meningkatkan kecantikan seorang wanita jika penggunaannya tepat. Namun yang menjadi pertanyaan, Bagaimana dampaknya jika kamu terlalu banyak mengimplikasikannya dai kulit wajah?

Disamping terlihat agar berlebihan dalam hal penampilan, penggunaan make up yang terlalu banyak juga akan memberikan dampak negatif untuk kesehatan, lantaran dapat meningkatkan resiko seseorang terkena kanker kulit.

Seperti yang dilansir dari boldsky.com, Kamis (8/2/18), sejumlah penelitian sudah membuktikan bahwa penggunaan make up setiap har ini dapat beresiko lebih besar terkena kanker kulit. Hal itu disebabkan karena kandungan bahan kimia beracun yang terdapat didalamnya.

Cara Menghaluskan Kulit Wajah Secara Alami dalam Waktu 1 Minggu
Copyright©Merdeka

Selain melakukan make up yang berlebih, ternyata kanker kulit juga   akan beresiko lebih tinggi jika seseorang sering kali melakukan beberapa kebiasaan yang tidak seharusnya dilakukan. Berikut beberapa kebiasaan yang dapat menyebabkan resiko kanker kulit lebih besar.

BACA JUGA : Melanoma, Kanker Kulit Paling Mematikan!

Tidak memaki tabir surya pada saat melakukan aktivitas diluar ruangan. Hal ini akan memberikan dampak kepada kesehatan kulit, pasalnya sinar ultraviolet dari matahari merupakan salah satu penyebab utama kanker kulit.

Kurang mengonsumsi buah dan sayur, khususnya untuk sejumlah buah dan sayuran yang mengandung zat antioksidan yang berguna sebagai pencegah kanker.

Apakah anda merupakan orang yang paling suka untuk mengonsumsi makanan yang manis? lebih baik untuk tinggalkan kebisaan tersebut, karena salah satu akar penyebab kanker kulit berawal dari makanan yang terlalu manis.

Memang sudah tidakbisa dipungkiri, kini ponsel sudah menjadi kebutuhan pokok banyak orang untuk melakukan komunikasi. Namun perlu anda ketahui bahwa penggunaan ponsel berlebihan juga dapat meningkatkan resiko kanker kulit. Pasalnya gelombang radio frekuensi yang dipancarkan dari ponsel tersebut akan dapat memicu terjadinya sel kanker.

BACA JUGA : 10 Gejala Kanker yang Tak Boleh Diabaikan!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here