Tips Atasi Mabuk Perjalanan Sekaligus Diare Untuk Anak, Agar Acara Mudik Jadi menyenangkan !

0
769
mudik

Tips Atasi Mabuk Perjalanan Sekaligus Diare Untuk Anak, Agar Acara Mudik Jadi menyenangkan !

Indowarta.com– Perjalanan mudik yang seharusnya menyenangkan bisa saja berubah menjadi sangat menyiksa pada anak jika sampai mereka menderita mabuk perjalanan atau diare. Dua penyakit umum tersebut sering kali menjangkit anak-anak ketika saat menempuh perjalanan jauh.

Mabuk perjalanan ini telah menjadi penyakit yang sering dialami oleh anak-anak ketika menempuh perjalanan jauh. Penyakit ini disebabkan oleh konflik yang terjadi antara mata dan juga tellinga. Pada telingga di bagian dalam mendeteksi sebuah gerakan namun tidak dengan mata. Mata tidak bisa mendeteksi gerakan tersebut.

Sinyal-sinyal yang bercampur tersebut kemudian masuk ke dalam otak yang akan mengakibatkan rasa mual, pusing, muntah, pucat dan juga keringat dingin keluar. Kondisi seperti ini biasa terjadi di dalam perjalanan darat, udara bahkan yang paling sering adalah perjalanan laut. Jika anak memang mudah mabuk perjalanan, maka ada baiknya juga untuk mengkonsumsi makanan yang mengandung karbohidrat komplek. Selain itu hindari juga makanan yang mengandung lemak.

mudik

Selain itu konsumsi makanan dalam porsi yang sedikit saja namun berulang-ulang dan tetap bergizi. Ajak anak juga keluar mobil untuk mendapatkan udara yang segar. Sesekali buka jendela mobil agar udara segar bisa masuk.

gunakan bantal juga untuk mengurangi gerakan kepala. Bila memang perjalanan teramat jauh, ada baiknya juga untuk sering berhenti dan berisitirahat. Jalan-jalan sebentar juga akan membantu mengurangi mabuk perjalanan pada anak.

Selain mabuk dalam perjalanan, diare juga sering melanda anak-anak. Bakteri dan juga kuman sangat mudah masuk ke dalam tubuh anak-anak mengingat bahwa pada saat mudik anak-anak cenderung mengkonsumsi makanan yang sembarangan.

Cara yang paling mudah untuk mencegah terjadinya masalah pencernaan adalah dengan cara hanya mengkonsumsi air putih saja. Pada saat anak diare, orang tua harus memastikan bahwa si kecil tetap dihdrasi. Terus konsumsi air putih dan juga susu bayi.s siapkan juga tisu basah atau hand sanitizer untuk memastikan obahwa tangan tetap dalam keadaan bersih pada saat makan.

baca juga :

Cafe Jamban : Foto Makanan Dan Minuman Disajikan Dalam Kloset Jongkok Ini bikin Heboh media Sosial !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here