Cara Menghilangkan Bau Mulut dengan Jeruk Nipis dan Madu!

0
360
Bau Mulut
Copyright ©Tharakorn

Sejumlah Bahan Untuk Ramuan Cara Menghilangkan Bau Mulut

Indowarta.com – Salah satu masalah umum yang kerap terjadi di sekitar kita adalah bau mulut. Namun banyak orang akan merasa terganggu jika sedang berinteraksi dengan orang yang mengalami bau mulut. Oleh karena itu cara menghilangkan bau mulut dapat digunakan untuk tetap percaya diri dan tidak mengganggu pergaulan kita dengan seseorang.

BACA JUGA : Duduk Terlalu Lama Bisa Tingkatkan Risiko Kanker Untuk Wanita Lho!

Namun jika dibiarkan saja, dalam jangka panjang kondisi itu akan mengganggu kesehatan mulut secara menyeluruh. Sehingga seseorang akan mudah terserang sejumlah penyakit mulut seperti infeksi atapun sakit gigi.

Sebelum mengengetahui cara menghilangkan bau mulut, ketahuilah penyebab dari kondisi ini yaitu adanya gigi yang keropos dan berlubang. Sehingga sisa makanan akan mudah menyumbat pada bagian gigi, hingga menyebabkan penumpukan bakteri, jamur, atau sisa makanan yang menempel pada lidah.

Pada umumnya kondisi itu akan terlihat saat lidah terdapat bercak putih serta kekuningan. Disamping itu, adanya posisi gigi bungsu yang miring juga sering kali menyelipkan makanan hingga sulit untuk dibersihkan dan akan mengakibatkan pembusukan karena adanya bakteri dalam mulut. Setelah itu akan menyebabkan bau tak sedap dalam mulut.

Bau Mulut
Copyright©bintang

Salah satu tanaman alami yang dapat digunakan untuk cara menghilangkan bau mulut adalah jeruk nipis atau lemon. Beberapa kandungan yang tedapat dalam jeruk nipis akan berguna untuk menetralisir bau di dalam mulut.

BACA JUGA : Tak Hanya Sebabkan Sakit Gigi, Bakteri di Mulut Juga Sebabkan penyakit Lainnya Lho!

Untuk 100 gr jeruk nipi menyimpan kandungan, 49 mg asam arkorbat, 0,5 gr mineral, 23 mg fosfor, 0,4 mg, besi 51 kal kalori, 0,2 gr lemak, 11,4 gr karbohidrat, 33 mg kalsium, 0,9 gr protein, 51 kal kalori, dan 0,2 gr lemak.

Berikut pengolahan untuk cara menghilangkan bau mulut:

Bahan:

  • Jeruk nipis seperlunya
  • Madu asli seperlunya

Cara pembuatan:

  1. Cuci bersih kemudian potong jerik nipis menjadi dua bagian.
  2. Peras kedua jerik nipis tersebut, kemudian ambil sarinya.
  3. Untuk mengurangi rasa asam pada jeruk nipis, campurkan madu murni secukupnya.
  4. Ramuan ini dibuat untuk sekali penggunaan.
  5. Minumlah ramuan tradisional ini tiga kali dalam sehari untuk hasil yang optimal.

BACA JUGA : Make Up Berisiko Tinggi Bikin Wanita Kena Kanker Kulit?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here