Heboh Video Meikarta Kebanjiran, Masih Ingin Pindah?

0
475
Copyright©Kompas

Belakangan Video Meikarta Banjir Menjadi Sorotan Publik

Indowarta.com – Banjir yang terjadi di kawasan proyek apartemen Meikarta, Cikarang, beberapa waktu ini menjadi perbincangan publik. Sebuah video yang merekam kondisi di kawasan itu langsung viral di media sosial dan aplikasi pesan instan.

BACA JUGA : Ini Lho Perbedaan Normalisasi dan Naturalisasi Sungai!

Memang diketahui beberapa waktu belakangan ini hujan dengan intensitas tinggi telah menguyur kawasan Jakarta dan sekitarnya. Dan kondisi ini menyebabkan banjir yang terjadi di sejumlah wilayah, pada Selasa (6/2/18).

Sedangkan terkait dengan kejadian Meikarta banjir ini berbanding terbalik dengan image bahwa Meikarta merupakan kota metropolitan yang mapan, dinamis, dan menjadi primadona untuk wilayah Indonesia.

Letnan Jenderal TNI (Purn) Johannes Suryo Prabowo juga ikut mengunggah video kejadian Meikarta banjir melalui akun media sosial Instagramnya, @suryowibowo2011. Dalam unggahan tersebut dia menuliskan sebuah keterangan.

“Ini benar di MEIKARTA #indonesia?” tulisnya yang mendapatkan sejumlah respon dari netizen.

Unggahan kondisi Meikarta banjir yang telah dilakukan oleh Suryo ini merupakan salah satu bentuk kritik kepada proyek tersebut. Dia mengatakan, untuk perizinan proyek itu masih bermasalah, akan tetapi pemasaran dan pembangunan sudah dilakukan saat ini.

Video Banjir Meikarta
Copyright ©Instagram/@suryowibowo2011

“Dengan adanya video yang viral dari WhatsApp group tersebut, menunjukkan bahwa desain pembangunan secara makro tidak benar, dan lokasi pembangunannya di tanah subur yang banyak air,” kata Suryo dikutip dari CNNIndonesia.com, Kamis (8/2/18).

BACA JUGA : Penyebab Utama Banjir di Jakarta!

Disamping itu, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat meminta kepada Lippo Group selaku pengembang Meikarta untuk berhenti melakukan penjualan huniannya, sebelum mereka melengkapi perizinan dari pemerintah daerah.

Sebelumnya pihak Meikarta mengklaim bahwa pihaknya sudah mendapatkan izin untuk 84 hektare dari rencana pengembangan sebesar 500 hektare. Walau masih belum melengkapi perizinannya, namun lembaga riset pemasaran Nielsen mencatatkan bahwa Meikarta menjadi merek dengan belanja iklan yang paling tinggi di tahun 2017, dengan total mencapai Rp 1,5 triliun.

Terkait dengan Meikarta banjir ini, Direktur Informasi Publik Meikarta Danang Kemayan Jati mengatakan mengaku, bahwa kondisi yang beberapa waktu itu terjadi sudah mendapatkan penanganan. Dia menambahkan bahwa cuaca saat ini sedang melanda dan membuat banjir di beberapa wilayah.

“Ini kan infrastrukturnya baru dikerjakan. Gorong-gorong dan lain-lain juga masih dikerjakan, jadi ya sempat banjir. Tapi sekarang sudah beres semua,” kata Danang.

BACA JUGA : Meikarta Jadi Buruan Konsumen Karena Hal Ini!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here