10 Hal yang Bisa Bikin Sial Saat Imlek!

    0
    274
    Imlek.
    Copyright©iradiofm

    Jangan Lakukan 10 Hal ini Saat Hari Imlek Karena Dianggap Akan Mendatangkan Hal Buruk

    Indowarta.com – Pada 16 Februari 2018  nanti akan digalar perayaan imlek. Sejumlah suasana mengenai perayaan ini sudah mulai terasa dari sejumlah baliho dan ucapan selamat yang terlihat dipasangkan di beberapa sudut jalan.

    Untuk masyarakat Tionghoa yang akan merayakan Imlek ini sedang bersiap menyambut tradisi pergantian kalender tahunan tersebut. Biasanya mereka merayakannya dengan pergi ketempat ibadah atau makan bersama dengan keluarga.

    Makanan-makan yang disajikan dalam Tahun Baru Imlek ini biasanya memang sudah khas dari jaman dahulu dan diwariskan hingga sekarang. Salah satunya makanan yang selalu ada adalah kue keranjang. Akan tetapi ada pantangan serta kepercayaan dalam perayaan ini.

    Jika melanggarnya, konon akan dapat menyumbat rezeki. Tidak hanya itu, juga akan terlambatnya keberuntungan, permasalahan kesehatan, serta ketidakbahagiaan. Seperti dikutib dari Womensweekly.com.sg, Jumat (9/2/18), berikut 10 hal yang tidak boleh dilakukan saat Imlek.

    1. Jangan Mencuci baju

    Sebab jika melakukan hal ini pada awal dan kedua hari Imlek, maka akan membuat Sang Pencipta Alam murka.

    1. Jangan Kunjungi Rumah Sakit

    Melakukan hal ini saat periode Imlek konon akan membuat seseorang terkana penyakit dan mendapatkan nasib buruk selama sisa hidupnya, terkecuali dalam kondisi terdesak.

    1. Jangan Pinjamkan Uang ke Orang Lain

    Larangan untuk meminjamkan uang kepada orang lain belaku untuk hari Imlek. Karena melakukan hal ini salah satu simbul menghilangkan rezeki.

    1. Jangan Makan Bubur

    Jangan makan bubur saat pagi hari di peryaan Imlek, karena beberapa pihak mempercayai kalau itu merupakan kebisaan dari orang miskin yang tidak memiliki uang.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here