Saingi Xpander, Wuling Cortez Diluncurkan, Harga Mulai Dari Rp 215 Juta!

0
182
Wuling Cortez
Copyright©upstation

Wuling Cortez Resmi Diluncurkan Di Pasar Indonesia

Indowarta.com – Usai melakukan pengenalan di tahun 2017 lalu, akhirnya Wuling Motors resmi meluncurkan dan mengumumkan mengenai harga jual dari mobil barunya, Wuling Cortez. Acara peluncuran itu dilakukan di Ballroom Kempinski Hotel, Jakarta, Kamis (8/2/18) sore.

BACA JUGA : Xpander dan Wuling, Mana yang Lebih disukai di Indonesia?

Berdasarkan pengumuman resminya, mobil multi purpose vehicle (MPV) ini akan dibandrol dengan harga Rp 218 juta on the road Jakarta untuk tipe C (terendah), sedangkan untuk harga Rp 264 juga untuk tipe tertinggi yaitu tipe L Cortez i AMT.

Terkait dengan pengumuman harga jual dari Wuling Cortez ini diumumkan langsung oleh Presiden Direktur PT SGMW Motor Indonesia, Xu Fuiyun. Kehadiran mobil ini ditempatkan sebagai middle MPV dan dengan penetapan harga tersebut. Wulding memang ingin memberikan sebuah pilihan baru kepada para konsumennya di Tanah Air.

Konsumen nantinya akan dihadapkan pada dua pilihan Wuling Cortez, yaitu tipe C dan tipe L, yang sama-sama disematkan mesin empat silinderin-line DOHC, VVT-i  pada kapasitas 1,798 cc dan bertenaga maksimum mencapai 129 Hp serta pencapaian torsi puncak 174 Nm.

Wuling Cortez.
Copyright ©Oto

Sedangkan pada tramisinya ada dua pilihan, yaitu i-AMT (Intelligent Automated Mechanical Transmission) dan transmisi manual 6-percepatan. Untuk semua tipe menggerakkan roda depan. Pada dimensi Wuling Cortez ini memiliki panjang 4.780 mm, lebar 1.819 mm, dan tinggi 1.755mm.

BACA JUGA : Bugatti Chiron Sudah Bisa Dipesan Oleh Orang Kaya Indonesia, Ini Harganya!

Salah satu konsumen yang melakukan pembelian mobil MPV ini, Zulfikar mengatakan, Wuling Cortez miliki fitur, performa, dan kemewahan yang memuaskan. Sedangkan konsumen lainnya, Irawan mengaku, dirinya sempat membandingkan antara mobil ini dengan Mitsubishi Xpander serta Honda BR-V.

“Yang pertama saya lihat, fisik mirip dengan Innova, harga mirip dengan BR-V. Tapi, fiturnya mirip Ford Focus,” kata Irawan di Jakarta Pusat, Kamis malam.

Yayan yang juga merupakan konsumen dari Wuling Cortez memutuskan untuk membeli mobil ini setelah dia mencobanya di diler. Dia menilai bahwa mobil MPV ini dapat diartikan dalam tiga kalimat yaitu eksklusif, nyaman, dan harga terjangkau.

“Dari awal Januari 2018 sudah kami buka booking. Kami tidak ingin konsumen menunggu lama, jadi sekarang diluncurkan. Besok akan kami langsung kirim ke konsumen yang sudah memesan sejak awal 2018,” pungkas Vice President of Vehicle, Sales, Service and Marketing Wuling Motors, Cindy Cai.

BACA JUGA : Datsun Cross Diperkenalkan di Indonesia!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here