Istana Bantah Video kecelakaan Mobil Rombongan Jokowi!

0
381
Video Kecelakaan
Copyright ©dakwahmedia

Video Kecelakaan Rombongan Jokowi Dibantah Oleh Pihak Istana

Indowarta.com – Di media sosial belakangan ini beredar video kecelakaan mobil rombongan Presiden Joko Widodo atau Jokowi. Namun dikonfirmasi mengenai video tersebut, pihak Istana membantah adanya kabar kecelakaan di Sumatera Utara itu.

BACA JUGA : Heboh Video Meikarta Kebanjiran, Masih Ingin Pindah?

“Bukan rombongan kepresidenan. Kendaraan yang kecelakaan adalah mobil dinas milik Pemprov Sumatera Barat pada pukul 16.30 WIB,” ungkap Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media (PPM) Sekretariat Presiden Bey Machmudin, dikutip di laman Setkab, Jumat (9/2/18).

Kabar video mobil rombongan Jokowi kecelakaan itu sebelumnya diketahui sudah diunggah di Youtube. Video yang berjudul ‘Salah Satu Mobil Iring-Iringan Rombongan Presiden Terlibat kecelakaan saat Menuju Padang’ itu menunjukkan sebuah mobil Toyota Innova dengan plat merah tengah mengalami kecelakaan.

Terlihat juga dalam video tersebut beberapa warga sekitar dan pengendara lainnya sedang mengevakuasi korban kecelakaan yang ada dalam mobil tersebut. Banyak warga yang berbondong-bodong datang untuk memberikan pertolong.

Selain itu, dalam video berdurasi 3 mineit 45 detik yang menyebutkan bahwa itu adalah mobil rombongan Jokowi kecelakaan, nampak terdengar suara seorang wanita yang melihat kejadian tersebut, dan kemudian dia memberikan keterangan.

Video Kecelakaan
Copyright ©dakwahmedia

“Lagi evakuasi kecelakaan mobil iring-iringan pengawalan presiden dari Solok arah ke Padang,” ujarnya dalam video itu.

BACA JUGA : Jokowi Maju Capres 2019, Ini Analisis Soal Cawapres!

Terkait dengan hal ini, Bey mengatakan bahwa kedaraan mini bus Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Barat itu mengelami kecelakaan. Dia menambahkan kecelakaan tersebut telah tejadi di jalan rute Padang-Solok wilayah Pintu Angin Arousuka Kabupaten Solok.

Sedangkan saat kejadian kecelakaan tersebut, rombongan Jokowi sedang berada di Sawahlunto. Kedatangan Presiden dikawasan itu untuk melakukan penyerahan sertifikat kepada keluarga Adinegero.

“Pada waktu tersebut, Presiden dan rombongan sudah berada di Sawahlunto untuk menyerahkan sertifikat kepada keluarga Adinegoro,” papar Bey. Meski begitu, Bey mengaku turut prihatin atas kecelakaan yang dialami oleh minibus Pemprov Sumatera barat tersebut.

Sebelumnya diketahui, Presien Jokowi bersama dengan rombongannya melakukan kunjungan kerja di Sumatera Barat, sejak Rabu (7/2/18). Rencananya pada hari ini Presiden akan menghadiri acara peringatan Hari Pers Nasional.

BACA JUGA : Fahri Hamzah Diminta Kampanyekan Jokowi Jika Ingin Gabung Golkar!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here