Prestasi WhatsApp Sudah Berhasil Lampaui Messenger dan Instagram!

0
366
Awas, Jangan Klik Pesan Teks di WhatsApp Ini
Copyright©tribun

Messenger dan Instragram Prestasinya Sudah Dilampau WhatsApp

Indowarta.com – Sampai sekarang ini jumlah pengguna WhatsApp terus mengalami kenaikan. Angka terbaru yang sudah dikeluarkan oleh pihak Facebook (FB) dalam laporan keuangan kuartal IV-2017 memperlihatkan, pengguna aktif bulan platform pesan instan ini sudah mencapai 1,5 miliar dan sebanyak 60 miliar pesan yang dikirim setiap hari.

BACA JUGA : Ada yang Baru Dari Instagram Stories, Cobain Yuk!

Sebelumnya pada bulan Juli 2017, jumlah pengguna aktif bulanan WhatsApp masih berada di sekitar 1,3 milar dengan 1 miliarp pengguna aktif pada setiap harinya. Dengan pencapaian ini, maka platform tersebut sudah menjadi properti untuk FB dengan jumlah pengguna terbesar kedua setelah FB sendiri.

Sedangkan posisi selanjutnya diduduki oleh Messenger yang sekarang ini memiliki jumlah pengguna aktif mencapai 1,3 miliar per bulannya. Seperti dikutip dari Kompas Tekno yang merangkum Re/code, Jumat (9/2/18).

Ada media sosial Instagram yang saat ini memiliki jumlah pengguna aktif bulanannya mencapai 800 juta orang, dengan 500 juta pengguna aktif tiap harinya. Oleh karena itu, FB yang menjadi empunya Instagram, WhatsApp, dan Messenger juga ikut mengalami peningkatan.

WhatsApp
Copyright©tribunj

 

Jumlah pengguna aktif bulanan FB saat ini mencapai 2,13 miliar, walau diketahui sudah mengalami penurunan pengguna aktif harian di Amerika Serikat dan Kanada. CEO Facebook Mark Zuckerberg mengaku bahwa story-sharing terpopuler untuk pertama serta kedua telah ditempati oleh Instagram dan WhatsApp.

BACA JUGA : Alasan Apple Depak Telegram dari App Store!

Karena sudah ada 300 juta orang aktif menggunakan fitur Stories di Instagram tiap harinya. Sebagai perbandingan, layanan Snapchat yang sudah mengeluarkan Stories pertama kali, sekarang ini memiliki pengguna aktif harian mencapai 178 juta.

Disamping itu, Zuckerberg  mengatakan bahwa dengan format Stories akan menjadi cara sharing yang terpopuler di media sosial, serta melewati posting biasa di linimasa. Serta diperkirakan bahwa penggunanya akan terus mengalami peningkatan.

Sekerdar informasi, Stories merupakan fitur yang tedapat di Instagram maupun di WhatsApp. Dengan adanya fitur tersebut para penggunanya dapat mengunggah konten berupa foto, video dan beberapa diantaranya untuk dibagikan kepada pengguna lain. Unggahan tersebut akan hilang secara otomatis dalam kurun waktu 24 jam.

BACA JUGA : Notif di WhatsApp Akan Bisa Diatur Berdasar Pada Prioritas Lho!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here