Berita Terkini : Gara Gara Dikeroyok Jakmania, Kini Brigadir Hanafi Alami Catat Fisik !

0
2759
Brigadir Hanafi

Berita Terkini : Gara Gara Dikeroyok Jakmania, Kini Brigadir Hanafi Alami Catat Fisik !

Indowarta.comBrigadir Hanafi yang merupakan salah satu anggota dari Brimob Polda Metro Jaya yang mengalami luka parah akibat dari kerusuhan Jakmania di Stadion Gelora Bung Karno dalam laga Persija melawan Sriwijaya FC kini sudah dipastikan bahwa dirinya akan mengalmai cacat fisik. Dia terpaksa harus kehilangan salah satu pasang matanya akibat dari pengeroyokan tersebut.

Tim medis harus terpaksa mengangkat salah satu mata dari Brigadir Hanafi karena telah mengalai kerusakan akibat pengeroyokan tersebut. Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi, Awi Setiyono mengatakan bahwa bola mata Brigadri Hanafi diangkat karena sudah rusak pada bagian korneanya. Bola matanya sudah mengerin dan jaringa syarafnya juga ada yang rusak.

Awi menyebutkan bahwa operasi pengangkatan bola mata ini akan dilakukan setelah berdasarkan hasil dari pemeriksaan medis bahwa bola mata sebelah kiri Brigadir Hanafi sudah tidak bisa berfungsi lagi. sementara itu, bola mata yang sebelah kanan kini masih dalam pemeriksaan.

Brigadir Hanafi

Sementara itu setelah menjalani operasi pengangkatan bola mata tersebut kondisi Birgadir Hanafi mulai membaik. Walau begitu, alat bantu pernafasan serta infus masih terpasang di tubuhnya tersebut.

Brgiadir Hanafi merupakan salah satu anggota polisi yang mengalami luka parah ketika terjadi kerusuhan antara Jamania dengan petugas keamanan. Kerusuhan tersebut terjadi pada laga lanjutan Torabika Soccer Championship (TSC) 2016.

Sebenarnya tidak ada ketegangan yang terjadi antara suporter Persija dan juga suporter Sriwijaya Fc. Namun di dalam laga tersebut, Sriwijaya Fc yang merupakan tim tamu berhasil mengalahkan Persija dengan skor tipi 0 – 1.

Baik dari Jakmania maupun Singa mania kala itu saling menjaga ketertiban. Kedua suporter tersebut bahkan terlihat sangat bersahabat ketika laga sedang berlangsung.

Keributan tersebut baru muncul ketika suporter Persija mulai melempari petugas keamanan dengan beberapa benda tumpul. Setelah hal tersebut stadion mulai dibuat gaduh. Ditambah lagi dengan masih dikibarkannya bendera warna kuning yang menandakan bahwa Jakmania masih berduka atas meninggalnya salah satu rekannya karena telah dipukul oleh petugas keamanan ketika laga Persija kontra Persela Lamongan.

Setelah hal itu bentrokan sudah tidak bisa terhindarkan. Karena kalah jumlah, polisipun berhasil dipukul mundur. Pertandingan sempat dihentikan untuk mencegah kerusuhan yang semakin meluas.

baca juga :

Berita Terkini : Usai Buka Bersama Pimpinan KPK Tangkap Putu Sudiartana !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here