Libas China, Team Bulutangkis Putra Indonesia Raih Titel Kejuaraan Beregu Asia 2018!

0
188
Rian Agung Saputro dan Hendra Setiawan
Copyright©Jpnn

Dalam Kejuaraan Kejuaraan Begeru Asia 2018, Tim Putra Indonesia Berhasil Mempertahankan Gelar Juara

Indowarta.com – Gelar juara dalam Kejuaraan Begeru Asia 2018 kembali dimenangkan oleh tim putra Indonesia. Kemenangan atas China 3-1 ini sekaligus memperlihatkan bahwa pasangan putra Indonesia dapat mempertahankan galar juaranya.

BACA JUGA : Alexis Sanchez Dijatuhi Hukuman 16 Bulan Penjara!

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di Stadium Sultan Abdul Halim, Alor Setar, Kedah, Malaysia, pada Minggu (11/2/18), poin kemenangan ini telah diraih oleh pasangan ganda putra Rian Agung Saputro/Hendra Setiawan yang berhasil mengalahkan Han Chengkai/Zhou Haodong dengan skor 21-14, 21-19.

Sebelum kemenangan ini, dua poin juga telah disumbagkan oleh Jonatan Christe serta pasangan ganda Mohammda Ahsan/Angga Putra. Disamping itu, satu-satunya poin yang berhasil didapat oleh China disumbang oleh pemain tunggal Qiao Bin yang berhasil menundukkan Anthony Sinisuka Ginting pada Kejuaraan Beregu Asia 2018 dengan skor akhir 21-12, 11-21, 21-14.

Pertandingan yang mempertemukan Rian Agung Saputro/Hendra Setiawan vs Han Chengkai/Zhou ini sejak menit awal masih terlihat saling serang. Namun pasangan putra Indonesia tersebut menerapkan pola pemainan dengan tempo tinggi. Hingga interval, Rian/Hendra hanya mampu unggul 11/10.

Rian Agung Saputro dan Hendra Setiawan.
Copyright©PBSI

Akan tetapi, setelah pasangan China berhasil mengimbangi perolehan poin dalam pertandingan Kejuaraan Beregu Asia 2018 ini, Rian/ Hendra langsung tancap gas dan memberikan serangan bertubi-tubi. Walau Han/Zou memberikan perlawanan, namun serangan tak terbendung hingga berhasil memenangkan gim pertama dengan skor 21-14.

BACA JUGA : Alexis Sanchez Resmi Ke MU, Mkhitaryan Hijrah Ke Arsenal!

Pada gim kedua, Rian/Hendra langsung bermain agresif. Namun Han/Zhou tetap memberikan perlawanan yang cukup agresif. Pasangan dari Indonesia ini terus memimpin, akan tetapi ganda campuran sempat menyamakan kedudukan 7-7.

Melihat poin tersebut, Rian/Hendra langsung menunjukkan agresif mereka. Hingga Interval, keduanya berhasil unggul 11-8. Setelah ganda China dapat menyamankan skor 13-13, mereka langsung menggeber serangan lebih.

Taktik yang dimainkan Rian/Hendra ini terbukti ampuh, hingga akhir gim kedua mereka berhasil memetik kemenangan dengan skor akhir 21-19. Sekaligus juga telah mengantarkan putra Indonesia menjadi juara. Hasil kemenangan ini sudah membawa Indonesia memimpin 3-1 dari China di Kejuaraan Beregu Asia 2018.

BACA JUGA : Pembelaan Dele Alli Ketika Ketahuan Diving Saat Lawan Liverpool!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here