Amien Rais Puji Anies Baswedan Soal Reklamasi dan Sindir Menteri Jokowi!

0
670
Amien Rais
Copyright©Liputan6

Langkah Anies Baswedan Menghentikan Proyek Reklamasi Mendapatkan Pujian dari Amien Rais

Indowarta.com – Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais telah memberikan pujian kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Hal ini terkait dengan penghentian proyek reklamasi di Teluk Jakarta. Sebelumnya, dia menilai bahwa proyek reklamasi itu merupakan salah satu isu yang sampai sekarang ini menjadi perhatian di Indonesia.

BACA JUGA : Ketika Amien Rais Akan Kasih Kartu Merah Untuk Jokowi!

“Salah satu isu yang paling menonjol di negeri ini adalah apakah reklamasi Jakarta lanjut atau ditutup. Beliau (Anies Baswedan) dengan senyum, dengan tenang menjawabnya,” kata Amien Rais saat di Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah, Jalan Menteng Raya, Jakarta Pusat, Minggu (11/2/18).

WAJIB BACA :  Fakta Tentang Hitler Nababan yang Dikeroyok Usai Unggah Meme Amien Rais dan Habib Rizieq Shihab

Usai memberikan pujian kepada Anies Baswedan, Amien Rais telah menyindir salah satu menteri dalam Kabinet Kerja Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla, yang tidak sependapat dengan keputusan Anies mengenai reklamasi. Namun dia enggan menyebutkan sosok yang dimaksud itu.

“Itu menteri yang kadang-kadang pasang wajah angker di TV, saya lupa namanya, yang akan meneruskan (reklamasi), beliau mengatakan, ‘Kita tunggu sampai ke mana (sikap) dia gubernur baru’,” ujar Amien Rais.

Amien Rais
Copyright©BataraNews

“Jawabnya (Anies) sampai sangat jauh sekali, yaitu ditutup reklamasi itu,” sambungnya.

BACA JUGA : Sertifikat HGB Pulau Reklamasi Bisa Dibatalkan, Asal. .

Sebelumnya diketahui, Anies Baswedan sudah menyurati Menteri Agraria Dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) untuk melakukan pencabutan hak guna bangunan (HBG) yang sudah diberikan kepada para pengembang proyek reklamasi.

WAJIB BACA :  Fakta Tentang Hitler Nababan yang Dikeroyok Usai Unggah Meme Amien Rais dan Habib Rizieq Shihab

Kepala Biro Hukum DKI Jakarta Yayan Yuhana mengatakan, surat permohonan untuk melakukan pembatalan HBG tersebut telah diajukan untuk Pulau C,D, dan G. “Surat (pembatalan) HGB untuk C,D dan G,” kata Yayan di Balai Kota Jakarta, Selasa (9/1/18).

Yayan juga membenarkan bahwa pihaknya sudah mengirimkan surat kepada BPN mengenai pembatalan HGB tersebut. Langkah ini dilakukan sebagai bentuk upaya dari Pemprov DKI Jakarta untuk menghentikan proyek pulau reklamasi.

“Yang jelas ini surat sudah dikirim ke BPN, ini kebijakannya pak gubernur sebagai suatu proses, awalnya kan pak gubernur sudah seperti itu kebijakannya,” pungkas Yayan.

BACA JUGA : Anies Baswedan Shalat Jumat dan Tinjau Banjir di Cilitan!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here