Polisi Bidik Sopir Bus Maut di Tanjakan Emen Jadi Tersangka

0
248
Bus Maut Tanjakan Emen
Copyright©BPBD Jabar

Sopir Bus Maut Tanjakan Emen Berpotensi Kuat Menjadi Tersangka

Indowarta.com – Sebuah bus mengalami kecelakaan di kawasan tanjakan Emen, Kabupaten Subang. Seorang sopir bus maut itu bernama Amirudin (32) berpotensi menjadi tersangka dalam kejadian kecelakaan ini.

BACA JUGA : Istana Bantah Video kecelakaan Mobil Rombongan Jokowi!

Usai kejadian itu, polisi langsung menggelar perkara untuk menaikkan status sopir bus maut tanjakan Emen itu dari saksi menjadi tersangka. Untuk sekarang ini, Amirudin masih belum ditetapkan menjadi tersangka.

“Penetapan status tersangkanya belum. Hanya saja indikasi kuatnya dia menjadi tersangka. Hari ini kita akan gelarkan,” ujar Kapolres Subang AKBP M Joni, Senin (12/2/18).

Joni mengungkapkan, bahwa adanya indikasi kuat untuk menetapkan sopir bus tersebut jadi tersangka lantaran dari keterangan yang sudah diberikan oleh kondektur bus. Berdasarkan keterangan dari kondektur itu, sopir mengakali rem belakang kendaraan besar itu yang sudah mengalami kebocoran.

“Memang ada gangguan di ban kiri belakang ada kebocoran oli rem. Dia memperbaiki dan berinisiatif memotong karetnya dan diakali dengan baut supaya enggak bocor,” pungkasnya.

Bus Maut Tanjakan Emen,
Copyright©istimewa

“Kesalahan sementara di situ, karena membuat kendaraan enggak stabil. Kalau posisi jalan datar enggak masalah, tapi pada saat kondisi turunan dan tanjakan akan jadi masalah,” sambung Joni.

BACA JUGA : Heboh Video Meikarta Kebanjiran, Masih Ingin Pindah?

Joni mengatakan, sekarang ini sopir bus maut tanjakan Emen itu sedang berada di klinik Polres Subang. Untuk sekarang ini, polisi masih akan melakukan pemeriksaan kondisi kesehatan dari Amirudin setelah mengalami kecelakaan itu.

“Sekarang sudah di klinik. Kita amankan dulu sambil mengecek kesehatannya. Katanya ada sakit di punggung,” kata Joni.

Sebelumnya diketahui bahwa dalam peristiwa kecelakaan bus maut di tanjakan Emen itu sudah menewaskan puluhan penumpannya dari jumlah penumpang sebanyak 50 orang berasal dari Ciputat, Tangerang Selatan, berdasarkan informasi korban yang tewas sebanyak 27 orang.

Kabid Humas Polda Jabar AKBP Hari Suprapto mengatakan, rombongan bus maut tanjakan Emen itu melaju dari arah Bandung untuk menuju ke Subang. Pada saat berada di turunan, bus itu terbalik dan sudah menabrak pengendara motor di lokasi.

BACA JUGA : Jalur Puncak Ditutup Total Karena 4 Titik Longsor Ini!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here