Motor Listrik Gesits Akan Diluncurkan 17 Agustus Nanti!

0
158
Gesits
Copyright©blogspot

17 Agustus Mendatang Motor Listrik Gesits Akan Dipasarkan

Indowarta.com – Sepeda motor listrik Gesits akan diluncurkan pada 17 Agustus 2018 mendatang atau bertepatan dengan Hari Kemerdekaan RI ke-73. Terkait dengan hal ini telah dinyatakan oleh pihak PT Gesits Technologies Indo (GTI).

BACA JUGA : Motor Listrik Garapan ITS Surabaya Akan Segera di Produksi Massal!

Berdasarkan informasi peluncuran akan dilakukan di Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral. Kehadiran dari motor ini lantaran adanya kerjasama antara Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), PT Gesits Technologies Indo (GTI), PT Wika Industri dan Konstruksi, serta joint venture dengan anak perusahaan dari Wjaya Karya.

“Iya 17 Agustus peluncuran produk,” kata dia, Senin (11/2/18).

Keterangan sumber yang diberikan menyatakan bahwa momen peluncuran motor listrik ini bertepatan dengan HUT RI yang bersamaan akan membangkitkan semangat masyarakat Indonesia. Kandungan lokal dari motor listrik ini diklaim sudah mencapai 90 persen dari hasil kerja keras anak bangsa.

“Kami maunya (Indonesia) merdeka beneran tanggal 17 Agustus nanti,” ujar sumber.

Motor Listrik Gesits
Copyright©detik

Gesits sudah diproduksi di prabrik PT Wika Industri dan Konstruksi di Cileungsi Bogor, yang memiliki luas tanah mencapai 2.400 meter persegi dari total arena milik PT Wika sebesar 30 hektare. Pabrik ini nantinya akan digunakan untuk penerimaan komponen, perakitan motor, serta pengujian terakhir motor listrik itu.

BACA JUGA : Bukti Bahwa Pakai Mobil Listrik Lebih Murah dibanding Mobil BBM!

Sedangkan untuk hasil produksinya akan disimpan sementara di dalam sebuah gedung penyimpanan dengan luas lahan mencapai 1.400 meter persegi. Berdasarkan keteranga sumber, PT GTI akan mulai memproduksi Gesits satu bulan usai melakukan peluncuran.

Disamping itu, GTI sendiri sudah percaya diri dengan kehadiran Gesits. Hal ini karena motor listrik itu telah melakukan tes jalan pada tanggal 7-12 November 2016 lalu. Dimana perjalanan yang dilakukan diawali dari Jakarta hingga ke Bali dengan jarak tempuh sekitar 1.200 km.

Direktur Utama PT GTI Harun Sjech sebelumnya mengatakan, setelah Gesits sudah dinyatakan layak jalan, maka motor listrik ini akan mulai diproduksi awal sebanyak 10-200 unit, kemudian melangkah pada jumlah besar.

GTI sendiri berencana akan melakukan produksi motor listrik ini pada tahap awal dengan jumlah 50 ribu unit per tahunnya. Dan akan dilakukan penambahan sebesar 100 ribu unit pertahunnya sesuai dengan permintaan pasar.

BACA JUGA : Fakta Tentang Balis, Motor Listrik Roda Tiga yang Sedang Viral!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here