Berita Terkini : I Putu Sudiartana Dicokok KPK, SBY segera Kumpulkan Para Petinggi Partai Demokrat !

0
1968
I Putu Sudiartana

Berita Terkini : I Putu Sudiartana Dicokok KPK, SBY segera Kumpulkan Para Petinggi Partai Demokrat !

Indowarta.comI Putu Sudiartana ramai dibicarkan di grup chat pengurus DPP Partai Demokrat pada hari Rabu 29 Juni 2016 sekitar pukul 08.00 WIB. Mereka ramai membicarakan Penangkapan anggota Komisi II dari Fraksi partai Demokrat yakni I Putu Sudiartana oleh KPK bersama dengan enam orang tersangka yang lainnya.

Juru bicara Partai Demokrat yakni Imelda Sari menyebutkan bahwa disaat yang bersamaan, Ketua Umum Partai Demokrat yakni Susilo Bambang Yudhoyono atau yang sering dipanggil dengan nama SBY meminta kepada para petinggi partainya datang ke rumahnya di wilayah Puri Cikeas, Kabupaten Bogor pada hari yang sama.

Ketua Dewan Kehormatan Partai Demokrat, Amir Syamsuddin ketiak ditemui di kediamannya pada hari Rabu 29 Juni 2016 mengatakan bahwa SBY telah meminta kepada para petingginya untuk berkumpul pada siang hari di rumah bapak SBY. Oleh sebab itu, dirinya dan beberapa petinggi yang lalinnya segera menuju ke rumah SBY.

Setidaknya ada 11 petinggi yang hadir di dalam rumah SBY. Selain itu juga ada juru bicara partai yang kemudian dikumpulkan menjadi satu di dalam suatu ruangan yang tidak cukup besar.

I Putu Sudiartana

Imelda saat itu sempat menunjukkan beberapa foto yang menunjukkan pertemuan tersebut. Pertemuan tersebut kurang lebih berjalan selama empat jam. Imelda menyebutkan bahwa pada awal pertemuan tersebut, SBY terlihat sangat tegang. Namun secara berangsur, Ketua Umum Partai Demokrat ini mulai terlihat tenang.

Juru Bicara Partai Demokrat yang lainnya yakni Rahlan Nasidiq mengatakah bahwa pihaknya kini masih menunggu konfirmasi dari KPK sebelum melakukan pencopotan terhadap I Putu Sudiartana dari seluruh jabatannya termasuk keanggotaannya di Partai Demokrat.

Hal yang senada juga diucapkan oleh Ketua Dewan Kehormatan Partai Demokrat yakni Amir Syamsudin. Amir menyebutkan bahwa dirinya masih belum mendapatkan konfirmasi mengenai penangkapan I Putu Sudiartana oleh KPK.

Amir menjelaskan bahwa jika memang anggota DPR Komisi III tersebut telah terbukti secara kuat melanggar pakta integritas kader partai Demokrat, maka sanksi terberat yakni pemberhentian akan dijatuhkan oleh partai.

baca juga :

Berita Terkini : Ada Anggota Kader Ditangkap KPK, SBY Langsung Rapatkan Barisan Demokrat Di Cikeas !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here