Jadi Menteri Terbaik Dunia, Sri Mulyani Kok Disindir Fadli Zon?

0
1771
Rizieq Shihab
Copyrigth©klimg

Presiden Jokowi Memberikan Pujian Kepada Sri Mulyani Atas Penghargaan Menteri Terbaik Dunia, Namun Fadli Zon Menyindir

Indowarta.com – Menteri Keuangan Republik Indonesia, Sri Mulyani Indrawati, menjadi penerima Penghargaan Menteri Terbaik di Dunia (Best Minister in the World Award) dalam World Government Summit, yang digelar di Dubai, Uni Arab Emirates.

BACA JUGA : Prabowo Bahkan Mengaku Kesulitan Kendalikan Fadli Zon!

Penghargaan yang langsung diberikan oleh pemimpin Dubai, Sheikh Mohammad bin Rashid Al Maktoum ini merupakan penghargaan global yang hanya diberikan kepada satu menteri dari seluruh menteri di semua negara di dunia pada tiap tahunnya.

Dalam kesempatan memberikan sambutan dalam acara World Government Summit itu, Sri Mulyani menyampaikan apresiasinya sudah menjadi menteri pertama dari Asia penerima penghargaan ini. Dia mengaku bahwa penghargaan ini adalah pengakuan dari kerja kolektif pemerintah dibawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo, terutama pada bidang ekonomi.

Sebelum menerima Penghargaan Menteri Terbaik Dunia itu, Sri Mulyani mengatakan bahwa dia sudah mendapatkan undangan dari panitia World Government Summit untuk memintanya datang dalam acara tersebut. Saat itu ada 8 calon penerima penghargaan. Penilaian dari lembaga sumber independen tersebut juga didapat dapat dari beberapa sumber.

Sri Mulyani,,
Copyright©dok. Bank Dunia

Usai mendapatkan kabar bahwa salah satu meterinya mendapatkan Penghargaan Menteri Terbaik Dunia, Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengungkapkan semua masyarakat Indonesia merasa bangga dan menunjukkan adanya pengelolaan ekonomi negara dalam kondisi yang baik.

BACA JUGA : Bukan Hanya Gojek, Ini Syarat Sri Mulyani Untuk Jadi Agen Pajak!

Presiden mengatakan bahwa penilaian ini sudah memandang mengenai kondisi ekonomi makro, fiskal, dan terkait pengelolaan APBN yang tepat. Menurut Jokowi, penelitian untuk menetapkan menteri Sri Mulayani sebagai menteri terbaik dunia ini tidak sederhana, pasalnya hal itu sudah dilakukan oleh lembaga independen Ernst & Young.

Namun apa yang sudah dicapai oleh Sri Mulyani ini masih saja mendapatkan kritikan dari sejumlah kalangan, salah satunya adalah Wakil Ketua DPR Fadli Zon. Politisi Partai Gerinda tersebut menunjukkan sindirannya lewat akun Twitter resminya.

“Kok bisa jadi menteri keuangan terbaik ketika target tak ada yang tercapai,” ujar Fadli dalam akun Twitter miliknya, Senin (12/2/18).

Dalam hal ini, ada sejumlah target yang sudah disebutkan oleh Fadli Zon tidak dapat dicapai. “Pertumbuhan pajak, subsidi dicabuti, impor naik, utang melonjak,” paparnya.

BACA JUGA : Sri Mulyani Tegur Anies Baswedan Soal Tingginya Biaya Perdinas DKI!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here