JR Saragih Tak Lolos, Demokrat Kambing Hitamkan KPU!

0
146
JR Saragih (1)
Copyright©cnnindonesia

Pasangan JR Saragih dan Ance Selian Lolos Sebagai Calon Gubernur Dalam Pilkada Sumatera Utara

Indowarta.com – Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Rachlan Nishidik menganggap bahwa harus ada kecurigaan kepada Komisi Pemilihanm Umum (KPU), hal itu terkait dengan adanya permainan kotor partai tertentu dalam Pilkada Sumatera Utara.

BACA JUGA : Prabowo Subianto Masih Malu-malu Jadi Capres 2019!

KPU memutuskan bahwa pasangan JR Saragih dan Ance Selian tidak lolos, karena berkas yang sudah diserahkan kepada KPU untuk menjadi bakal calon gubernur Sumut dinilai tidak memenuhi persyaratan yang ditentukan. Berkas itu ialah fotocopy ijazah atau Surat Tanda Tamat Belajar (STTB) yang sudah mendapatkan delegalisasi dari pihak instansi yang berwenang.

Tercantum dalam surat Dinas Pendidikan Pemprov DKI Jakarta Nomor 1454/1.851.623 Tanggal 22 Januari 2018, ada empat poin yang berisikan bahwa Dinas Pendidikan Pemprov DKI Jakarta tidak pernah memberikan legalisir atau mengesahkan ijazah atau STTB SMA Nomor 1 OC Oh 0373795 Tahun 1990 dengan nama Joponus Saragih.

“Bila benar yang dibuat sebagai alasan adalah legalisasi ijazah SMA, maka KPU harus dicurigai telah jadi kayu pemukul dari permainan kotor partai tertentu,” kata Rachlan, Senin (12/2/18).

JR Saragih, (1)
Copyright©Tribunnews

Rachlan menilai bahwa apa yang sudah diputuskan oleh KPK melawan akal sehat, pasalnya JR Saragih diketahui sudah dua periode menjabat sebagai Bupati. Disamping itu, dia juga merupakan lulusan dari Akademi Militer dan taat sebagai Prajurit TNI sampai pada pangkatnya yang Kolonel.

BACA JUGA : Bawaslu Akan Terima Aduan 7 Parpol Tak Lolos verifikasi KPU!

“Bagaimana itu bisa bila JR Saragih tak punya ijazah SMA? Apakah KPU setidaknya berani mengatakan manajemen seleksi Akademi Militer Magelang yang meluluskan JR Saragih menjadi Prajurit TNI lebih buruk dari KPU? Sungguh keputusan KPU ini melawan akal sehat,”paparnya.

Diketahui bahwa KPU Sumatera Utara sudah menetapkan dua pasangan calon gubernur dan wakil gubernur saat menggelar Rapat Pleno Terbuka Pengumuman dan Penetapan Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut 2018-2023, yang berlangsung di Ballroom Hotel Grand Mercure Maha Cipta, Jalan Perintis Kemerdekaan, Medan, Senin (12/2/18).

Dua pasangan yang sudah lolos ini adalah Djarot Saiful Hidayat dan Sihar Sitorus, Edy Rahmayadi dan pasangannya, Musa Rajekshah. Sedangkan pasangan JR Saragih dan Ance Selian tidak lolos lantaran berkas persyaratan tidak memenuhi syarat.

BACA JUGA : Gerindra Akan Rampungkan Berkas Administrasi KPU Sebelum Desember!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here