Prabowo Akan Gandeng Anies Baswedan di Pilpres 2019?

0
238
Anies, Prabowo, dan Sudirman Said.
Copyright ©Jawa Pos

Dalam Pilpres 2019 Mendatang, Prabowo Akan Berpasangan Dengan Anies Baswedan?

Indowarta.com – Belum lama ini John McBeth, yang merupakan jurnalis senior Asia Times sudah membuat sebuah tulisan yang mengulas mengenai Jokowi-JK yang kemungkinan besar akan kembali maju dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Judul pada tulisan itu adalah “Widodo Steams Towards Easy Second Run” di Asia Times, 7 Februari 2018.

BACA JUGA : JR Saragih Tak Lolos, Demokrat Kambing Hitamkan KPU!

Selain itu, McBeth juga mengulas mengenai keinginan dari Prabowo Subianto untuk kembali lagi menjadi calon presiden (capres) pada Pilpres 2019 mendatang. Ketua Umum Partai Gerindra itu dianggap memiliki modal cukup besar untuk menjadi pesaing berat dari Jokowi.

Hal itu terbukti dari sejumlah servei yang dilakukan lembaga, salah satunya adalah SMRC yang menyebutkan nama Jokowi dan Prabowo sudah bersaing ketat. Namun saat ini Jokowi masih menempati posisi teratas dari pesaingnya tersebut.

Dalam survei SMRC beberapa waktu ini, jika saja Pilpres digelar hari itu maka pemilih Jokowi mencapai 38,4 persen dan sebanyak 24,6 persen memilih Prabowo. Hasil survei itu memperlihatkan bahwa ada jarak tipis yang terjadi antara keduanya di pemilih kalangan generasi milenial.

prabowo
Copyright ©viva

Disamping itu, yang menarik adalah McBeth menuliskan sebuah tulisan mengenai pasangan Prabowo untuk dijadikan cawapres. Dia mengatakan, berdasarkan sejumlah pihak dalam kalangan Ketum Gerindra itu, sekarang ini masih Anies Baswedan yang menajadi pilihan cawapres.

BACA JUGA : Prabowo Subianto Masih Malu-malu Jadi Capres 2019!

Gubernur DKI Jakarta itu menjadi pilihan untuk Pipres mendatang lantaran dinilai sudah mempunyai kelebihan dan cukup dikenal banyak masyarakat. Akan tetapi, mengenai jadi tidaknya untuk dipilih menjadi cawapres, kata McBeth, semuanya tergantung dengan kinerja Anies Baswedan dalam menjalankan tugasnya sebagai gubernur DKI.

Sedangkan dalam survei barometer yang dirilis Desember lalu, nama Anies Baswedan menempati posisi teratas dengan mengungguli Agus Yudhoyono dan mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo. Jika disandingkan dengan Prabowo, Anies sudah mendapatkan dukungan sebesar 22,5 persen.

Terkait denga maju tidaknya Prabowo beberapa waktu terakhir ini menjadi polemik. McBeth meniliskan sejumlah orang percaya bahwa Ketum Gerindra itu akan kembali maju dalam Pilpres 2019 mendatang.

“Jika kalian semua percaya menjadi presiden adalah lahan untuk perjuangan, maka saya siap untuk menjadi kandidat presiden.” Ujarnya dalam oktober lalu.

BACA JUGA : Amien Rais Puji Anies Baswedan Soal Reklamasi dan Sindir Menteri Jokowi!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here