Jelang Pilkada 2018, Ridwan Kamil Minta Waspadai Hal Ini!

0
413
Ridwan Kamil
Copyright ©kompasregional

Ridwan Kamil Meminta Kepada Kepolisian Dan Banwaslu Untuk Tetap Melakukan Pengawasan Dalam Kampanye Pilkada Jawa Barat 2018

Indowarta.com – Sebelum memasuki masa kampanye Pilkada serentak 2018, rumah kampanye pasangan Rindu telah didatangi oleh Kapolda Jabar Irjen Agung Budi Maryoto, Pangdam Siliwangi, Mayjen TNI Doni Monardo Ketua KPUD Jabar Yayat Hidayat, dan Ketua Bawaslu Jabar Harminus Koto, pada Rabu (14/2/18).

BACA JUGA : KPK Beri Ultimatum Pada Kemendagri, Soal Apa?

Dalam kesempatan itu, Ridwan Kamil yang merupakan calon gubernur Jawa Barat menyampaikan pesan kepada pihak kepolisian, pesan itu terkait dengan antisipasi adanya kampanye hitam pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2018 mendatang.

Pihaknya mengkhawatirkan hal ini lantaran kampanye hitam itu telah dijalankan di media sosial, bahkan Ridwan Kamil Mennyebutkan hal itu juga dilakukan oleh beberapa pihak tak bertanggung jawab melalui pesan singkat yang sering kali digunakan masyarakat.

“Saya berharap cyber tim kepolisian dapat mendeteksi hal ini untuk mencegah terjadinya suasana tidak kondusif di  Pilkada Jabar,” ujar Ridwan Kamil di rumah pemenangan pasangan Rindu, Jalan Cipaganti, Bandung, Rabu (14/2/18).

Ridwan Kamil
Copyright ©pojoksatu

Dia mengaku, bahwa pihaknya ingin menjadikan Pilgub Jabar sebagai tempat untuk melakukan adu gagasan dan program. Sedangkan untuk menjalankan kampanye nanti, pihaknya akan mengikuti aturan yang sudah ditetapkan oleh KPU dan Bawaslu.

BACA JUGA : Megawati, SBY Sampai Prabowo Jadi Juru Kampanye di Pilgub Jabar!

“Kami ingin menang dengan dua cara, yakni menang dengan ilmiah, menang dengan ahlak,” kata dia.

Mengenai hal itu, Ridwan Kamil juga sudah meminta kepada tim suksesnya untuk tidak melakukan kampanye hitam. Hal itu karena dia sudah menerapkan kode etik kepada tim suksesnya selama masa kampanye.

“Relawan kami ada kode etik, untuk memastikan bahwa kami hanya fokus untuk megeluarkan konten positif,” pungkas pria yang akrap disapa Emil.

Ridwan Kamil meminta kepada pihak kepolisian dan Banwaslu untuk terus melakukan pengawasan dan memberikan teguran jika ada timnya yang sudah melakukan pelanggaran. Hal tersebut karena dia ingin pesta demokrasi di Jabar berjalan dengan aman dan lancar.

“Siapapun yang menang, Pilkada keren, damai, kondusif dan kreatif,” tutur dia.

BACA JUGA : PDIP Punya Cukup Alasan Untuk Usung Ridwan Kamil di Pilkada Jabar!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here