Manfaat Sehat dari Khasiat Minum Kopi Hijau!

0
348
Kopi Hijau,
Copyright©khasiat

Menengok Kasiat Besar Dari Kosumsi Kopi Hijau

Indowarta.com – Mungkin para pencinta kopi beberapa waktu ini sudah meningkat. Ada beberapa dari mereka yang mempercayai bahwa kandungan kafein didalamnya akan sangat bermafaat untuk meningkatkan performa dan kesehatan tubuh.

BACA JUGA : Obat Batuk Sirup Tak Benar-benar Sembuhkan Batuk?

Sampai sekarang ini, ada beberapa jenis tren kopi yang dapat dinikmati seseorang. Beberapa waktu lalu tren kopi luak menjadi idola bagi para konsumennya. Namun sekarang ini muncul tren baru yaitu kopi hijau.

Nama yang diambil dari kopi tersebut karena berasal dari biji kopi yang masih belum melewati proses pemanggangan seperti halnya kopi pada umumnya. Tidak sedikit penelitian mengungkapkan bahwa dengan mengonsumsi kopi hijau ini akan sangat bermanfaat bagi kesehetan, salah satunya untuk program penurunan berat badan.

Hal itu karena nutrisi alami didalam kandungannya sudah menghambat akumulasi dari lemak dalam tubuh. Selian manfaat tersebut, berikut beberapa manfaat lain untuk kesehatan dari kandungan kopi hijau.

  1. Kaya Antioksidan

Dalam kopi hijau ini sangat kaya akan kandungan dari zat antioksidan yang sangat bermanfaat untuk menangkal efek negatif dari radikal bebas. Kandungan tersebut sangat banyak lantaran dalam proses pembuatannya, kopi ini tidak melalui proses pemanggangan biji kopi terlebih dahulu. Kandungan ini paling banyak didapat dalam kopi hijau jika dibandingkan dengan kopi pada umumnya, yang melewati proses pemanggangan.

Kopi Hijau.
Copyright©alodokter
  1. Mengurangi kenaikan gula darah

Untuk mereka yang mengalami gula darah tinggi, minum kopi hijau sangat dianjurkan. Pasalnya kandungan dalam kopi ini diklaim dapat mengurangi adanya kenaikan insulin kepada penderita gula darah tinggi. Manfaaat ini dipengaruhi oleh adanya kandungan CGA yang terdapat didalamnya.

  1. Menurunkan Hipertensi

Mungkin kepada penderita hipertensi atau tekanan darah tinggi dapat mencoba untuk mengonsumsi kopi hijau. Dalam sebuah penelitian menunjukkan, kandungan Chlorogenik (CGA) dalam biji kopi tersebut memiliki kemampuan untuk dapat menurunkan tekanan darah.

Itulah sejumlah manfaat yang diberikan oleh kopi hijau, tidak ada salahnya jika anda tertarik untuk mencobanya. Karena kandungan dari kopi ini memili beberapa manfaat untuk kesehatan konsumennya.

BACA JUGA: Cara Memutihkan Kulit Wajah dengan Kopi!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here