Cara Tukar Xenia dengan BMW, Begini!

0
387
Xenia
Copyrigth©liputan6

Untuk Mendapatkan Mobil BMW Dapat Menukarkan Dengan Xenia

Indowarta.com – Sejumlah diler mewah pada umumnya hanya melakukan penjualan mobil-mobil yang dikeluarkan oleh pabrikan asal Eropa. Jika ada dari pabrikan Jepang, biasanya masuk dalam kelas premium. Akan tetapi, bukan berarti diler tersebut tidak akan menerima mobil kelas menengah ke bawah.

BACA JUGA : Xenia Bekas Kini Kurang Begitu Diminati Oleh Calon Pembeli!

Seperti yang dikutip dari Kompas.com, Sabtu (17/2/18), salah satu diler yang berada di Jalan Fatmawati, Jakarta Selatan, juga menerima mobil kelas menengah kebawah, yaitu diler Bryan Auto Gallery.

Akan tetapi dengan adanya syarat bahwa pemilik mobil harus melakukan tukar tambah dengan mobil mewah bekas yang dijual di deler tersebut. Winawati selaku Sales Marketing diler Bryan, mengatakan bahwa pernah ada konsumen yang melakukan penukaran mobil Daihatsu Xenia keluaran tahun 2012 dengan BMW F30 dengan tahun sama.

BMW
Copyright©Kompas

Pada saat itu, Xenia milik konsumen yang akan dilakukan penukaran ini dihargai Rp 100 juta. Sedangkan untuk BMW F30 yang merupakan milik diler dibandrol dengan harga Rp 360 juga. Wina mengatakan, konsumen tersebut memilih untuk melakukan pembelian melalui skema kredit yang juga diberikan oleh pihak diler.

Sedangkan mobil Xenia milik konsumen itu dipakai untuk uang muka atau down payment (DP) pengambilan mobil BMW F30. Dengan menggunakan modal mobil miliknya itu, maka konsumen akan dapat menekan modal dalam pengambilan mobilnya.

BACA JUGA : Begini Penampakan Baru Toyota Vios Baru, Tanpa Kumis!

“Jadi Xenia dijual hasilnya buat DP, lumayan Rp 100 juta buat uang muka. Selisihnya bisa dicicil,” ujar Wina.

BMW,
Copyright©Kompas

Diketahui bahwa tidak semua diler mobil mewah mau menerima mobil kelas menengah kebawah. Namun pada DBS Auto, mobil yang masih dapat diterima di diler ini adalah kelas medium. Diantaranya adalah Toyota Camry, Honda Accord.

Dalam transaksi jual beli di diler Bryan, Accord ataupun Toyota Camry yang akan diterima dari konsumen adalah mereka yang mau melakukan tukar tambah dengan mobil yang dijual di diler tersebut. Nantinya, mobil-mobil kelas menengah ke bawah itu akan dijual oleh diler mewah kepada sejumlah diler mobil bekas biasa.

“Hal yang penting harga di pedagang masih kena, sudah kita ambil. Langsung jual lagi ke teman-teman pedagang di luar. Jadi tidak disimpan lama-lama,” kata Sales Marketing DBS Auto Uli Arfha.

BACA JUGA : Bugatti Chiron Sudah Bisa Dipesan Oleh Orang Kaya Indonesia, Ini Harganya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here