Lebih Baik Mana, Google Maps Atau Waze?

0
4970
Google Maps dan Waze
Copyright ©Digital Trends

Google Maps dan Waze Memiliki Keunggulan Masing-Masing

Indowarta.com – Saat ini Google Maps dan Waze menjadi sebuah aplikasi yang wajib untuk digunakan oleh para pelancong atau pendatang baru di sejumlah wilayah. Namun beberapa orang lebih suka untuk menggunakan Waze lantaran sudah menunjukkan jalan alternatif.

BACA JUGA : Inilah Deretan Smartphone Yang Segera dapat Update Android Oreo!

Disamping itu pembaruan informasi lalu lintas juga lebih cepat. Sedangkan ada banyak juga yang memiliki Google Maps untuk penunjuk jalan karena dinilai memiliki banyak pihan rute sarana transportasi. Lalu apa yang lebih unggul dari keduanya? Seperti dikutip dari Digital Trends, Rabu (22/2/18), berikut perbedaan kedua aplikasi tersebut.

Waze, pengguna nantinya akan diberitahukan belokan demi belokan dari tempat asal sampai tujuan. Disamping itu waze sama seperti Google Maps, aplikasi ini juga menunjukkan rute dan waktu tempuh, seperti informasi kecelakaan, kemacetan, dan penutupan jalan.

Selain itu Waze juga menyediakan informasi mengenai razia lalu lintas serta perubahan jalan satu arah, dimana dalam informasi tersebut tidak diterdapat pada aplikasi Google Maps. Untuk detail rute lebih akurat karena menggunakan konsep crowdsourcing.

Google Maps
Copyright©beritankri

Sampai sekarang ini Waze hanya menyediakan untuk para pengguna motor dan mobil, yang diinformasikan juga mengenai jarak tempuh dan estimasi waktu, seperti saat terjabak dalam sebuah kepadatan lalu lintas.

BACA JUGA : Tanda Bahwa Kartu SIM Prabayar Sudah Berhasil Registrasi!

Google Maps, berbeda dengan Waze karena pada aplikasi ini lebih banyak menyediakan rute transportasi seperti sepeda, pejalan kaki, transportasi  umum. Disamping itu, aplikasi ini juga akan memberikan pertimbangan untuk melakukan perjalan dengan transportasi ride-shering seperti Uber, Go-Jek, yang disertai dengan informasi lengkap waktu perjalanan dan biayanya.

Sedangkan pemberian informasi layanan ini juga lebih detail, seperti lokasi ATM, tempa ibadah, restaurant, rest area, dan beberapa diantaranya. Untuk sekarang ini Waze terintegrasi dengan Sportufy namun Google Maps juga terintegrasi dengan Google Street View, sehingga akan memudahkan para penggunanya untuk menemukan lokasi.

Disamping itu semua, Google Maps masih dapat berfungsi dengan sendiri jika penggunanya berada di lokasi terpencil yang jauh dari jangkauan internet. Sedangkan suara navigasi akan memberikan pemberitahuan kepada pengguna sebelum belok.

BACA JUGA : Begini Cara menghindari Macet dengan Google Maps!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here