Billy Graham, Pendeta Paling Berpengaruh di Dunia Tutup Usia 99 Tahun!

0
577
Billy Graham.
Copyright ©FOX NEWS

Sebelum Meninggal Dunia, Billy Grahamd Menderita Beberapa Penyakit

Indowarta.com Billy Graham seorang pendeta yang merupakan salah satu penginjil yang sangat berpengaruh di dunia meninggal dunia pada usia 99 tahun. Pendeta yang berasal dari Amerika Serikat itu menghembuskan nafas terakhirnya pada Rabu (21/2/18).

BACA JUGA : Korban Gempa di Taiwan Bertambah Jadi 7 Orang Tewas dan 177 Hilang!

Melalui khotbahnya, Billy Graham dinilai sudah dapat mengubah kehidupan religious Amerika Serikat. Dia juga dikenal merupakan sosok yang menjadi penasehat presiden dan penginjil Kriten yang paling banyak didengarkan dalam sejarah.

Dia yang sebelumnya diketahui telah mengidap penyakit kanker, pneumonia dan penyakit lainnya, telah meninggal dunia dikediamannya yang berada di North Carolina. Demikian yang sudah disampaikan oleh juru bicaranya, Mark DeMoss kepada The Associated Press.

Billy Graham
Copyright ©REUTERS

Selama hidupnya, dia sudah membangun Evangelikalisme menjadi sebuah kekuatan yang besar hingga dapat menyaingi Katolik Roma dan Protestanisme yang liberal di AS. Bahkan pria yang mendapatkan julukan pastor Amerika ini sudah dipercaya oleh beberapa Presiden AS mulai dari Jenderal Dwight Eisenhower hingga George W. Bush.

BACA JUGA : Usai Klaim Yerusalem, Donald Trump Kembali Tebar Ancaman Bagi Rakyat Palestina

Presiden Reagan sudah memberikan penghargaan kepada Billy Graham pada tahun 1983, yaitu “Presidential Medal of Freedom”, yang merupakan sebuah simbol sipil tertinggi di Amerika Serikat. Pada saat peresmian Museum dan Perpustakaan Billy Graham tahun 2007 di Charlotte, juga telah dihadiri oleh mantan Presiden George H.W. Bush, Jimmy Carter dan Bill Clinton.

”Ketika dia berdoa dengan Anda di Oval Office atau lantai atas di Gedung Putih, Anda merasa dia sedang berdoa untuk Anda, bukan presiden,” ujar Bill Clinton dalam upacara presmian tersebut.

Seperti dikutip dari Reuters, sampai sekarang ini Billy Graham sudah memiliki pengikut hingga puluhan juta orang berada di beberapa negara. Dirinya mengabadikan diri menjadi seorang pendeta sudah lebih dari 70 tahun.

Billy Graham dikenal banyak orang memiliki mata biru yang dianggap berkarakter kuat. Dia dikenal sebagai sosok yang gambling dalam menyampaikan sejumlah khobah, yang salah satunya mengenai ajaran dari Yesus Kristus untuk solusi masalah kemanusiaan didunia.

BACA JUGA : Heboh Aksi Wanita Pimpin Shalat Jumat yang Menuai Banyak Kecaman!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here