Berita Terkini : selain Siapkan Bus Gratis Untuk Mudik, Kementerian BUMN Juga Siapkan Bus Gratis Untuk Arus Balik ke Ibukota !

    0
    1185
    arus balik

    Berita Terkini : selain Siapkan Bus Gratis Untuk Mudik, Kementerian BUMN Juga Siapkan Bus Gratis Untuk Arus Balik ke Ibukota !

    Indowarta.com– Kementerian BUMN kini juga menyediakan armada transportasi untuk para pemudik yang akan kembali lagi ke Jakarta setelah menjalani libur hari raya Idul Fitri 1437 H di kampung halaman mereka masing-masing.

    Menteri BUMN Rini Sormarno menyebutkan pada saat berada di Parkir Timur Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis 30 Juni 2016 menyebutkan bahwa pihaknya kini telah menyiapa bus untuk arus balik ke Jakarta. Sebagian juga telah di siapkan untuk kereta api juga.

    Menurut Rini, kegiatan arus ballik gratis bersama BUMN ini tidak ada paksaan untuk para pemudik. Semuanya tergntung dengan keingan para pemudk masing-masing.

    Rini mengatakan, dirinya tidak mengharuskan para pemudik tersebut untuk kembali ke ibukota dengan program ini. Rini menyadari bahwa para pemudik akan kembali lagi ke Jakarta di tanggal yang berbeda-beda. Walaupun begitu, Rini juga menegaskan bahwa BUMN telah menyediakan fasilitas transportasi untuk pemudik yang akan kembali ke ibukota.

    arus balik

    Pada hari ini, 1 Juli 2016 menteri BUMN yakni Rini Soemarno secara simbolis telah memberangkatkan sebanyak 25.650 peserta mudik. Mereka diberangkatkan dengan menggunakan 513 bus dari Parkir Timur Gelora Bung Karno, Senayan.

    Rini menyebutkan bahwa pada tahun ini jumlah peserta mudik bereng pada tahun ini mengalami peningkatan. Peningkatan tersebut ditafsir sebesar 30 persen dari tahun sebelumnya. Diharapkan bahwa program mudik bareng ini bisa meringankan beban para pemudik yang ingin segera berkumpul bersama dengan keluarga mereka di kampung halaman walaupun mempunyai keterbatasan dana.

    Selain itu, Kementerian BUMN ini juga telah berhasil memecahkan rekor Musem Rekor Indonesia (MURI) yakni “Mudik Terbanyak Pada Satu Musim Lebaran” dengan totoal peserta mudik sebesar 93.334 pemudik. Atas pencapaian yang berhasil diraih tersebut, Rini telah menerima piagam dari ketua MURI yakni Jaya Suprana.

    Kegiatan mudik bareng ini telah diikuti oleh 19 BUMN. BUMN tersebut adalah PT Jasa Raharja sebagai Koordinator Pelaksana, PT Bank Negara Indonesia (BNI), PT Bank Rakyat Indonesia (BRI), PT Bank Mandiri, PT Bank Tabungan Negara (BTN), PT Jasa Marga.

    Lalu, PT Pelabuhan Indonesia II (Pelindo II), PT Pelabuhan Indonesia III ( Pelindo III), PT Pelabuhan Indonesia IV (Pelindo IV), PT Pertamina, PT Bukit Asam, PT Semen Indonesia, PT Perusahaan Gas Negara (PGN).

    Berikutnya adalah PT Pupuk Indonesia, PT Surveyor Indonesia, PT Taspen, PT Telekomunikasi Indonesia, PT Timah, dan PT Wijaya Karya.

    baca juga :

    Hati Hati Saat Mudik Lebaran Tahun Ini, Berikut Tips Mencegah Ngantuk Ketika Berkendara !

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here